Home > Ragam Berita > Nasional > Empat Saksi Pelapor Desak Ahok Segera Ditahan

Empat Saksi Pelapor Desak Ahok Segera Ditahan

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memang telah ditetapkan sebagai terdakwa perkara penistaan agama. Nah, sekitar empat saksi yang dihadirkan sidang sangat berharap Ahok segera ditahan.

Empat Saksi Pelapor Desak Ahok Segera Ditahan

Ahok saat sidang kasus penistaan agama

“Semua minta sama majelis hakim agar menahan saya. Semua saksi minta yang sama. Padahal tidak adil. Saya bicara 1 jam 40 menit bicara soal budi daya ikan kerapu di Kepulauan Seribu, dipotong jadi 13 detik,” kata Ahok usai sidang beragendakan pemeriksaan saksi pelapor di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa malam (3/1/2017).

Ia menilai bahwa dalam pidatonya di Kepulauan Seribu tidak ada unsur penistaan agama yang dilakukan dirinya tersebut.

“Itu fitnah. Saya tidak mungkin menista agama. Mereka (para saksi pelapor) mengatakan yang tidak menggugat saya imannya kurang, termasuk orang-orang di Kepulauan Seribu itu,” ujar Ahok.

Dia pun menjelaskan bahwa pidatonya di Kepulauan Seribu itu berlangsung selama 1 jam 40 menit, dan pada waktu itu dibuka termin dengan tiga pertanyaan.

Baca juga: Fadli Zon Imbau Pemblokiran Media Online dengan Konten Negatif Harus Sesuai Mekanisme

“Orang sana kalau senang itu suguhannya sukun goreng. Beliau-beliau makan siang dengan saya. Tidak ada yang marah dan melaporkan saya,” kata mantan Bupati Belitung Timur itu pula.

Sidang kasus Ahok akan kembali digelar minggu depan (Selasa, 10/1) dengan agenda sama, yaitu pemeriksaan dua saksi pelapor tersisa dari Jaksa Penuntut Umum. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Head to Head, Jokowi Masih Unggul Dibandingkan Prabowo

Head to Head, Jokowi Masih Unggul Dibandingkan Prabowo

Jakarta ā€“ Pilpres masih dua tahun lagi namun gemanya sudah mulai terdengar, bahkan Partai Nasdem ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis