Home > Gaya Hidup > Tips > Wow, Bangun Pagi Ternyata Memiliki Banyak Manfaat

Wow, Bangun Pagi Ternyata Memiliki Banyak Manfaat

Jakarta – Tak semua orang memang bisa dan terbiasa bangun pagi. Karena aktivitas dan rutinitas yang padat, kadang bangun pagi jadi hal yang sangat sulit dilakukan. Tapi ternyata bangun pagi itu banyak manfaatnya, apalagi kalau bangun rutin jam 4 pagi setiap harinya.

Wow, Bangun Pagi Ternyata Memiliki Banyak Kegunaan

Bangun Pagi sangat menyehatkan

Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, bangun pagi bisa jadi langkah awal yang paling baik. Meski mungkin akan terasa berat pada awalnya khususnya untuk yang tak terbiasa bangun pagi, tapi kalau bisa dibiasakan maka manfaatnya bakal luar biasa. Yuk, kita kulik lebih jauh terkait hal ini.

Meningkatkan Produktivitas
Bangun jam 4 pagi, selain bisa beribadah dan berdoa lebih khusyuk saat subuh, pastinya kita akan lebih punya banyak waktu untuk mengerjakan hal-hal penting. Tak perlu terburu-buru atau dikejar-kejar waktu karena kita pastinya bakal punya cukup waktu menyelesaikan semuanya dengan baik.

Mendapatkan Tidur Lebih Nyenyak
Dengan “memaksa” diri untuk bangun pagi, maka kita juga akan berusaha untuk tak tidur terlalu larut. Begadang pun sebisa mungkin dihindari. Sehingga tubuh akan memiliki jam biologis baru. Tidak begadang, dapat jam tidur yang cukup, dan bisa bangun di pagi hari. Kualitas tidur jadi terjadi dengan lebih baik.

Udara Segar Lenyapkan Rasa Stresmu
Menghirup udara segar di pagi hari, pikiran jadi terasa lebih tenang dan hati sejuk. Rasa stres dan tertekan pun bisa lenyap dengan sendirinya. Emosi dan pikiran juga bisa terasa jauh lebih stabil. Nggak ada lagi perasaan terburu-buru atau tergesa-gesa di pagi hari.

Lebih Mudah Menjemput Rezeki
Bangun lebih pagi, kita akan lebih siap menyambut hari. Menjalani aktivitas dan rutinitas untuk menjemput rezeki juga bisa lebih lancar. Jadwal kegiatan harian bisa diatur tanpa harus merasa kedodoran atau kesulitan. Kerja lebih semangat, menjemput rezeki pun disertai dengan mood yang positif.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hidari 4 Masalah Ini agar Anak-Ibu Menjadi Harmonis

Hidari 4 Masalah Ini agar Anak-Ibu Menjadi Harmonis

Jakarta – Meski lahir dari rahim sendiri hubungan ibu dan anak belum tentu selalu rukun ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis