Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Keberatan Dengan Pernyataan Saksi Yang Menyebut Agama Lain Kafir

Ahok Keberatan Dengan Pernyataan Saksi Yang Menyebut Agama Lain Kafir

Jakarta – Pada saat sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Selasa (24/1/2017), saksi pelapor Muhammad Asroi Saputra terlihat menyalami dan memeluk Ahok seusai memberikan kesaksian di depan pengadilan.

Ahok Keberatan Dengan Pernyataan Saksi Yang Menyebut Agama Lain Kafir

Setelah memberikan kesaksiannya di depan pengadilan yang digelar di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Muhammad Asroi kemudian menyalami Majelis Hakim dan menghampiri Ahok untuk bersalaman dan memeluk Ahok.

Saat Asroi memeluknya, Ahok mengatakan bahwa dirinya bukan kafir seperti yang telah disebutkan Asroi.

“Saya bukan kafir,” kata Ahok sambil menggelengkan kepalanya.

Mendengar perkataan Ahok, Asroi hanya tersenyum, lalu menyalami tim penasihat hukum Ahok satu per satu.

Pada saat persidangan, Ahok keberatan bila disebutkan bahwa pernyataannya di Kepulauan Seribu telah menyakiti hati umat Islam di seluruh dunia. Mantan Bupati Belitung Timur ini juga keberatan soal tafsiran Surat Al Maidah 51 yang disebutkan oleh saksi.

“Saya juga keberatan saudara saksi begitu ngomong Pancasila dan (pemeluk) agama lain, seolah-olah (pemeluk) agama lain bisa keberatan. Namun, satu pihak saksi mengatakan dan mengakui di luar mengucapkan kalimat syahadat, agama lain kafir. Saya keberatan,” kata Ahok.

“Terakhir, saya percaya Yesus Tuhan bukan kafir. Saya keberatan Anda menganggap saya kafir, saya bertuhan dan saya terima Yesus adalah Tuhan dan hak saya di negeri Pancasila, saya berhak menjadi apa pun di republik ini,” kata Ahok.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MPR Yakin Pemerintah Konsisten Tunda Pembahasan RUU Pertembakauan

Ketua MPR Yakin Pemerintah Konsisten Tunda Pembahasan RUU Pertembakauan

Jakarta – Presiden Joko Widodo dikabarkan menunda pembahasan Rancangan Undang-Undang tentang Pertembakauan. Itu disampaikan saat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis