Home > Ragam Berita > Nasional > Ini Dia Rute Aksi 112

Ini Dia Rute Aksi 112

Jakarta – Massa dari berbagai ormas yang dimotori oleh Forum Umat Islam (FUI) kembali akan melakukan aksi damai pada 11 Februari 2017 dengan menggelar doa bersama dan long march.

Ini Dia Rute Aksi 112

“Dari pertemuan terakhir, kita kumpul di Monas, jalan sehat ke Sudirman dan Harmoni. Kayak di CFD (car free day) titik kumpul di Monas,” ucap juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Ma’arif ketika dimintai konfirmasi, Senin (6/2/2017).

Terkaii ijin untuk aksi 112 mendatang, Slamet Ma’arif mengatakan bahwa ijin telah diurus oleh Sekjen FUI, M Al Khathtath.

“(Soal izin) itu Kiai Khathtath yang tahu. Yang jelas, nggak mungkinlah bikin acara tanpa prosedur perizinan,” ucap Slamet.

Sebelum ini, Imam besar FPI Habib Rizieq Shihab juga telah memberikan informasi terkait rencana aksi doa bersama pada 11 Februari 2017 untuk mendoakan keamanan menjelang Pilkada di DKI Jakarta.

“Doa untuk keselamatan bangsa, untuk keamanan Pilkada di Jakarta. Supaya Jakarta ke depan lebih baik lagi,” kata Rizieq di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2017) lalu.

Terkait akan adanya aksi damai kembali, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan menghimbau kepada masyarakat agar melakukan kegiatan lain saja pada tanggal tersebut karena Pilkada DKI Jakarta sudah dekat.

Terkait dengan hal itu, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengimbau masyarakat melakukan kegiatan lain pada tanggal tersebut. Iriawan menyebut saat itu pergelaran Pilkada DKI sudah dekat.

“Jadi saya sekali lagi mengimbau kepada saudara-saudara saya yang melaksanakan tanggal 11, lakukan kegiatan lain, karena tanggal 15 kita akan Pilkada,” kata Iriawan, Minggu (5/2/2017) kemarin.

“Saya mengimbau kepada masyarakat mari kita lakukan kegiatan lain yang lebih bermanfaat, karena itu kan kampanye terakhir dan masuk minggu tenang,” lanjutnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menolak membiayai gaji tenaga ahli anggota Dewan ...