Home > Ragam Berita > Nasional > Sempat Dituding Curang, Ini Kesaksian Warga TPS 32 Cililitan Yang Menangkan Ahok 100 Persen

Sempat Dituding Curang, Ini Kesaksian Warga TPS 32 Cililitan Yang Menangkan Ahok 100 Persen

Jakarta – Tempat Pemungutan Suara (TPS) 32 Cililitan sempat panas diberitakan media lantaran hasil perhitungan suara di TPS tersebut memenangkan Ahok dengan 100 persen suara. Beberapa pihak jelas menuding ada kecurangan yang terjadi, namun kesaksian warga yang mencoblos di TPS 32 Cililitan tampaknya mengusir kecurigaan tersebut.

Sempat Dituding Curang, Ini Kesaksian Warga TPS 32 Cililitan Yang Menangkan Ahok 100 Persen

Ahok – Djarot

Seperti dilansir dari liputan6.com, Jumat (17/2/2017), Ketua KPPS TPS 32 Eva Novita membenarkan bahwa suara sah yang masuk di lokasi perhitungan itu seluruhnya untuk pasangan Ahok-Djarot. Warga RT 3 dan 4 RW 8 keseluruhan ternyata memilih Petahana untuk maju kembali memimpin Ibu Kota.

“TPS 32 Daftar Pemilih Tetap ada 563 orang. Yang datang menyalurkan hak pilih mereka 452 orang. Ada sekitar 126 surat suara yang tidak terpakai, sudah termasuk 2,5 persen surat suara tambahan. Suara sahnya 449 dengan yang tidak sah 3 suara,” beber Eva.

Menurut Eva, perhitungan suara yang hanya masuk ke kubu Ahok itu bahkan membuat warga sedikit bosan. Petugas KPPS hanya berulang kali mengucapkan “Dua sah”, itu pun sesekali dibuat variasi lain dengan meminta warga bertepuk tangan.

Baca juga:
Ani Yudhoyono : “Kekalahan Adalah Kemenangan Yang Tertunda”
Ini Penjelasan PDIP Terkait Ahok-Djarot Gagal Menang Satu Putaran

Jika seluruh warga mencoblos nomor urut dua, lantas dimana saksi dari kubu Agus dan Anies mencoblos? Pertanyaan inilah yang sempat viral di media sosial, apa saksi dari pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni juga ikut mencoblos Ahok di TPS 32?

Menurut pengakuan Ketua KPPS TPS 32, Eva Novita, menyatakan bahwa para saksi dari pasangan calon Anies-Sandi dan Agus-Sylvi bergantian melakukan pencoblosan di TPS masing-masing. Jadi bukan berarti mereka ikut menyalurkan suara ke Ahok.

“Mereka nyoblos di TPS masing-masing. Penggantinya juga ada. Mereka izin juga ke saya waktu mau nyoblos,” pungkas Eva. (Bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

SBY Ajak Keluarga Besannya Liburan Pasca Pernyataan Antasari

SBY Ajak Keluarga Besannya Liburan Pasca Pernyataan Antasari

Jakarta – Sepertinya Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono beserta keluarga besar telah menerima hantaman keras ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis