Home > Ragam Berita > Internasional > Kunjungan Raja Salman Ke Prancis di 2015 Sempat Memancing Protes Warga

Kunjungan Raja Salman Ke Prancis di 2015 Sempat Memancing Protes Warga

Jakarta – Kabar kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud ke Indonesia, memang telah menghebohkan masyarakat. Pasalnya, jika dilihat dari proses persiapan kedatangannya saja, seringkali dijumpai hal-hal yang fantastis.

Kunjungan Raja Salman Ke Prancis di 2015 Sempat Memancing Protes Warga

Raja Salman

Seperti contohnya, Raja Salman membawa berbagai fasilitas mewah dari mulai 1500 rombongan, mobil mewah, hingga eskalator pesawat. Ternyata, soal persiapan mewah dan luar biasa seperti ini bukanlah kali pertama dipamerkan oleh Salman dalam setiap lawatannya.

Seperti yang dikutip dari Daily Mail, Raja Salman juga sempat membangun lift di villa mewah di Riviera Perancis pada tahun 2015 silam. Lift tersebut guna menghubungkan dengan tepi pantai. Salman juga membangun tangga dan trotoar dari bahan yang mahal di villa mewahnya di tepi pantai Mirandole Vallauris sehingga kakinya tidak perlu menyentuh pasir.

Hal yang dilakukan oleh Raja Salman tersebut ternyata menyulut amarah warga setempat. Wali Kota Vallauris bahkan menulis surat kepada Presiden Prancis Francois Hollande dan mengatakan lift yang akan dibangun dari beton raksasa, melawan hukum perencanaan tata kota.

Akhirnya, Kementerian Dalam Negeri Perancis mengumumkan bahwa Raja Salman berjanji untuk menghapus semua fasilitas yang baru dibangun ketika dia meninggalkan Riviera pada 20 Agustus 2015 silam. Ketika itu Salman memang berniat akan berlibur.

Kawasan tersebut memang komplek liburan milik dari kerajaan Saudi sendiri. Sebelumnya, merupakan milik Pangeran Aly Khan dan aktris Rita Hayworth, istri keduanya. Kemudian dibeli oleh Raja Fahd, Raja Saudi pada tahun 1979.

Baca Juga : Trump Tegaskan Tidak Akan Berpartisipasi saat Acara Makan Malam dengan Pers

Perancis diyakini menyetujui langkah itu sebagai bagian dari kewajiban diplomatiknya untuk melindungi keamanan pengunjung. Raja Salman, memiliki villa tersebut yang digunakan Rita Hayworth sebagai tempat untuk resepsi pernikahan. Sebelumnya Sir Winston Churchill dan Elizabeth Taylor juga menggunakan lokasi tersebut sebagai liburan.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

"Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan"

“Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan”

Mosul – Sejak dikuasai oleh pihak tentara Irak pada 10 Juli 2017, Mosul menjadi kota ...