Roma – Harapan AS Roma untuk bisa melaju jauh di ajang Liga Europa musim ini mendapat jalan yang terjal. Mereka pun wajib membalikkan keadaan saat menjamu wakil Prancis, Olympique Lyon di Olimpico Stadium pada hari Jumat (17/3/2017) WIB.

Prediksi Roma vs Lyon, Europa League 17 Maret 2017

AS Roma vs Lyon

AS Roma kalah di leg pertama yang diadakan di markas Lyon dengan skor 4-2. Secara matematis peluang mereka untuk lolos masih ada mengingat Il Lupi memiliki tabungan dua gol tandang, sehingga mereka hanya perlu menang 2-0 di Olympico Stadium untuk memastikan diri lolos ke fase perempat final.

Jelang laga ini, Roma pun dikabarkan tidak memiliki masalah cedera yang berarti. Hanya Alessandro Florenzi satu-satunya pemain mereka yang mengalami cedera, selebihnya pelatih Luciano Spalletti bisa menurunkan skema terbaiknya untuk menghadapi Lyon.

Tertinggal 2 gol di leg pertama, Spalletti akan mencoba bermain ofensif semenjak menit pertama. Menurunkan skema 3 bek, Spalletti kemungkinan akan memainkan Edin Dzeko dan Mohamed Salah di ujung tombak mereka yang pergerakan mereka akan dibantu oleh Radja Nainggolan sebagai playmaker pada laga ini. Sementara di lini tengah Kevin Strootman dan Leandro Paredes akan bertugas untuk mengatur tempo serangan mereka, sementara Alisson Becker kemungkinan akan diturunkan di bawah mistar gawang Giallorossi.

Sementar dari Lyon, pelatih Bruno Genesio juga dikabarkan tidak memiliki masalah cedera yang berarti. Hanya Rafael satu-satunya pemainnya yang cedera, sementara Memphis Depay juga tidak bisa bermain karena terkena cup-tied, sehingga ia bisa menurunkan skema terbaiknya di Olimpico.

Harian Indo memprediksi laga akan berakhir dengan kemenangan Lyon.

Baca juga: Prediksi Manchester United vs FC Rostov, Europa League 17 Maret 2017

Prakiraan susunan pemain:

AS Roma (3-4-1-2): Alisson; Rudiger, Fazio, Manolas; Emerson, Strootman, Paredes, Peres; Nainggolan; Dzeko, Salah

Olympique Lyon (4-2-3-1): Lopes; Ryubus, Diakhaby, Mammana, Jallet; Tousart, Gonalons; Valbuena, Tolisso, Ghezzal; Lacazette

(Yayan – harianindo.com)