Home > Ragam Berita > Nasional > Panitia Bantah Ada Rekayasa Syahadat di Ceramah Zakir Naik

Panitia Bantah Ada Rekayasa Syahadat di Ceramah Zakir Naik

Jakarta – Ulama tersohor asal India, Dr Zakir Naik baru-baru ini melakukan safari dakwah di sejumlah kota yang ada di Indonesia. Dalam safari dakwah tersebut, masih terus melahirkan cerita-cerita baru yang menarik untuk diikuti.

Panitia Bantah Ada Rekayasa Syahadat di Ceramah Zakir Naik

Postingan foto menuding Dakwah Zakir Naik hanya rekayasa

Diantaranya seperti seputar surah Almaidah Ayat 51 dan kecerdasan Zakir Naik dalam berdebat. Namun, ada juga kemampuannya meyakinkan peserta acara safari dakwah yang bukan muslim untuk memeluk Islam. Ketika menggelar dakwah di Bandung, Jawa Barat, Zakir Naik berhasil menjadikan empat peserta yang bertanya menganut Islam. Bahkan dua wanita diantaranya yang menyatakan kebenaran Islam menangis ketika bersyahadat.

Seolah tidak mempercayai kejadian tersebut, beberapa orang netizen menuding bahwa pengakuan Islam dari peserta telah diatur dan direkayasa oleh panitia dan menyebut sebagai rekayasa syahadat. Sebuah screenshoot pernyataan tersebut sempat heboh di sosial media. Ada juga akun yang mengaku mengenal Novi (25), yang kala itu bersyahadat sambil isak tangis.

“Jadi ingat aksi sulap sama Hipnotis yang penontonnya sudah disiapkan sebelumnya,” kata akun dengan nama Denny Siregar.

“Rekayasa ini maa.. Novita Putri namanya, tinggal di jalan pungkur 90, tetangga aku, ya emang dia Islam dari kecil tipu-tipu Zakir Naik,” tulis salah satu akun.

Menjawab tudingan tersebut, salah satu akun atas nama Sufyan Muhammad yang mengaku sebagai Panitia dari Safari Dakwah Dr Zakir Naik tersebut, merasa perlu untuk mengklarifikasi hal tersebut. Dari laman akun facebooknya, Sufyan membantah seperti yang dituduhkan oleh netizen.

Berikut tulisannya:

Aslkm Wr Wb, Bang Denny Siregar;

Perkenalkan saya Muhammad Sufyan, jamaah kajian tauhid Dr Zakir Naik, sekaligus salah satu panitia dalam acaranya di UPI Bandung, Ahad (2/4/2017).

Membaca status mu tentang rekayasa syahadat, maka fitnah keji sudah dilancarkan. Sayangnya dilakukan oleh orang yang, saya yakin, kau tak hadir di lokasi pengajian akbar 6 jam oleh puluhan ribu ummat Islam Bandung dan sekitarnya. Seeing is believing, boss!

1. Non muslim adalah yang diutamakan Dr Zakir Naik (DZN) untuk bertanya. Dari belasan penanya, 90% adalah non muslim;

2. Seingat saya, total antri nanya ada 60 orang lebih (lihat foto yang saya sisipkan). Namun DZN berulang meminta penanya Muslim mundur ke belakang berikan kesempatan;

3. Saudara non muslim juga diberi kursi duduk VIP yang tepat di depan panggung;

4. Dan, Demi Allah, tidak pernah ada pengkondisian untuk apapun di lokasi. Termasuk kepada penanya Muslim apalagi Non Muslim. Sebab, kami adalah Muslim penganut konsep Laa Ikraha fiddiin (Tidak ada paksaan untuk masuk Islam -red). Penanya yg kau sebut rekayasa tsb mengalir natural, boro-boro pengkondisian, panitia berjibaku mengurus sikon di lapangan dg jamaah banyak sekali;

5. Saya pun penasaran, sudahkah klarifikasi kepada akun yang sebutkan ada rekayasa tsb. Jangan karena kau seleb medsos, ada follower kirim screen shoot, langsung fitnah DZN. Betapa dangkal dan serampangan!

Baca Juga : Sandiaga Menyebut 4 Skema Hunian Ahok-Djarot Hasil Mencontek Programnya

6. Dan, di sisi lain, sudahkah berupaya tanyakan kepada panitia –jika dirasa susah ke Novita (mahasiswi yang bersyahadat di acara Zakir Naik -red)? Kau selalu koar-koar persatuan NKRI, sedemikian sulit bertanya kepada saudara NKRI-mu.

Maka akurat yang dikatakan DZN di acara Bandung tsb, dakwah –diseminasi satu ayat Quran/otentik hadist– masih jauh dari selesai. Betapa fitnah mudah dilancarkan, semata mungkin karena kau tak kenal, maka wajar mengidentifikasi salah ikhtiar amal shaleh kemarin. Semoga hidayah-Nya menaungi kita semua.

Wassalam.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Menang, Teriakan Prabowo Presiden Menggema

Anies-Sandi Menang, Teriakan Prabowo Presiden Menggema

Jakarta – Relawan beserta simpatisan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis