Home > Ragam Berita > Nasional > Cak Nun : “Khilafah Ya NKRI, Bentuknya Tidak Harus Negara Islam”

Cak Nun : “Khilafah Ya NKRI, Bentuknya Tidak Harus Negara Islam”

Purbalingga – Budayawan Emga Ainun Najib atau yang lebih dikenal dengan nama Cak Nun menyebut jika bentuk negara NKRI itu sendiri sudah berbentuk khilafah yang menjadi kesepakatan bersama para pendiri bangsa.

Cak Nun : "Khilafah Ya NKRI, Bentuknya Tidak Harus Negara Islam"

Cak Nun

“Kesepakatan para kiai, ulama, dan para pejuang dulu, khilafah ya NKRI. Bentuknya tidak harus negara Islam. Tapi manusia di dalamnya memiliki akhlak. Semua perbedaan bisa guyub rukun gawe apik bebarengan. Khilafah itu mengikuti jejak Allah dan Kanjeng Nabi Muhammad SAW,” ungkap Cak Nun saat pentas Shalawat Nariyah bersama Kiai Kanjeng di Alun-alun Purbalingga, Minggu (9/4/2017).

Cak Nun pun berkali-kali melontarkan sindiran menggelitik tentang kondisi terakhir. Termasuk di antaranya soal maraknya aliran di Islam.

Baca juga: Ini Dia Tokoh-Tokoh Yang Terlihat Ikut Hadir di Rumah Prabowo Malam Ini

“Umat Islam di Indonesia, baik yang Muhammadiyah atau NU (Nahdlatul Ulama), tidak perlu saling bersengketa. Karena orang NU itu juga orang Muhammadiyah yang artinya penerus ajaran Kanjeng Nabi Muhammad SAW. Demikian juga orang Muhammadiyah juga Nahdliyin,” pungkasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Mengklaim Video Anies Bagi Sembako Adalah Rekaman Lama

Fadli Zon Mengklaim Video Anies Bagi Sembako Adalah Rekaman Lama

Jakarta – Fadli Zon selaku Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, merasa tidak heran melihat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis