Home > Teknologi > Gadget > HTC Tidak Akan Lagi Adopsi Jack Headphone

HTC Tidak Akan Lagi Adopsi Jack Headphone

Shanghai – Apple memang telah menghilangkan jack headphone 3,5 mm dari perangkatnya. Hal tersebut pun kini ditiru beberapa vendor lain. HTC pun bakal menerapkan hal serupa di ponsel andalannya.

HTC Tidak Akan Lagi Adopsi Jack Headphone

HTC

Berkat foto Evan Blass yang diunggah di Twitter, sekilas teknologi yang disematkan HTC pada smartphone U “Ocean”. Tweet dari @LlabTooFer pun telah mengungkapkan beberapa rincian tentang smartphone HTC itu.

Berdasarkan tweet itu, HTC tampaknya menghapus jack headphone yang populer digunakan oleh pengguna smartphone. Hal ini berarti bahwa pengguna yang ingin menghubungkan ponselnya dengan headphone harus mengandalkan bluetooth atau headphone dengan koneksi USB-C dengan asumsi HTC menggunakan USB-C.

Sebagaimana diberitakan Ubergizmo pada Senin (17/4/2017), pengguna tak begitu senang dengan langkah yang mungkin diputuskan oleh HTC. Meskipun dimungkinakan kemudian USB-C akan menjadi standar dan menggantikan jack headphone dalam berbagai perangkat seperti speaker.

Rincian fitur lainnya yang akan menyokong smartphone HTC U ‘Ocean’ yaitu rating IP57 yang berarti akan tahan terhadap air dan debu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

OnePlus Tidak Berikan Alasn Eksplisit Terkait Penghentian Produksi 3T

OnePlus Tidak Berikan Alasn Eksplisit Terkait Penghentian Produksi 3T

Gaungdong – OnePlus 3T merupakan smartphone flagship yang paling pendek ‘jam terbangnya’ dan mungkin yang ...