Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Hati-Hati, Perempuan Hamil Harus Hindari Konsumsi Pepaya Muda

Hati-Hati, Perempuan Hamil Harus Hindari Konsumsi Pepaya Muda

Jakarta – Pepaya adalah buah yang penuh dengan antioksidan dan nutrisi penting untuk kesehatan. Tapi, ada beberapa kondisi pada seseorang yang mengharuskan mereka harus menghindari konsumsi pepaya, terutama pepaya muda atau mentah.

Hati-Hati, Perempuan Hamil Harus Hindari Konsumsi Pepaya Muda

Selain itu, seseorang juga perlu membatasi konsumsi pepaya untuk menghindari efek sampingnya. Sebagaimana diberitakan Boldsky pada Selasa (25/4/2017), berikut alasan yang mengharus seseorang menghindari dan membatasi konsumsi pepaya muda :

Kehamilan
Pepaya mentah jika dikonsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan keguguran. Pepaya mentah memiliki lateks melimpah, yang diketahui memicu kontraksi uterus. Hal ini pada akhirnya dapat menyebabkan keguguran, jadi hindari konsumsi pepaya saat hamil.

Memiliki masalah pernapasan
Pepaya mengandung enzim papain yang merupakan alergen, sehingga memperburuk gangguan pernapasan. Jika Anda menderita penyakit seperti asma, sebaiknya menghindari pepaya.

Batu ginjal
Pepaya mengandung banyak vitamin C. Hal ini memainkan peran penting dalam menjaga ketahanan sistem kekebalan tubuh. Namun, terlalu banyak mengonsumsi pepaya dapat berakhir buruk. Dosis tinggi vitamin C dapat menyebabkan pembentukan batu ginjal di dalam tubuh.

Masalah gastrointestinal
Gejala gastrointestinal mungkin merupakan efek samping dari terlalu banyak makan pepaya. Ironisnya, papain yang menenangkan perut dapat menyebabkan sakit perut bila dikonsumsi berlebihan. Jadi, kuncinya adalah moderasi dalam mengonsumsi pepaya.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Beberapa Peringatan Dini tentang Kanker

Inilah Beberapa Peringatan Dini tentang Kanker

Jakarta – Salah satu penyakit mematikan yang masih menjadi pembunuh nomor satu di dunia adalah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis