Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah 6 Hal Umum Penyebab Jerawat di Orang Dewasa

Inilah 6 Hal Umum Penyebab Jerawat di Orang Dewasa

Jakarta – Jerawat merupakan hal yang identik dengan remaja. Namun ternyata orang dewasa juga memiliki risiko terkena jerawat yang sama dengan remaja. Tak ada lasan pasti mengapa orang dewasa bisa berjerawat, namun ahli kulit Dr. Lortscher dapat membeberkan beberapa hal.

Inilah 6 Hal Umum Penyebab Jerawat di Orang Dewasa

Jerawat

Seperti dilansir dari liputan6.com, Senin (15/5/2017), jerawat pada wanita dewasa lebih sering ditemukan dari masalah kulit pada orangtua atau saudaranya yang lain. Berikut ini beberapa penyebab umum munculnya jerawat di orang dewasa:

1. Produk perawatan kulit dan rambut
Untuk produk perawatan wajah, carilah label bertuliskan non comedogenic, walau tidak ada jaminan apa pun terhadap penggunaan istilah tersebut. Selain itu, Anda juga harus berhati-hati terhadap penggunaan produk perawatan rambut, karena bisa menjadi penyebab munculnya jerawat, terutama di daerah sekitar garis rambut atau punggung.

2. Hormon
Khususnya bagi kaum wanita, jerawat dewasa biasanya muncul di beberapa kondisi tertentu. Seperti berhenti atau baru mulai minum pil KB, sekitar waktu datang bulan, selama kehamilan, pra menopause, dan menopause.

3. Stres
Beberapa penyebab umum dari timbulnya stres adalah deadline pekerjaan atau masalah hubungan asmara dan stres bisa menjadi salah satu pemicu munculnya jerawat. Hal ini karena tubuh manusia sangat kompleks dan stres bisa memicu perubahan hormon yang menimbulkan jerawat.

4. Kulit kering
Mungkin selama ini Anda juga berasumsi jerawat cenderung muncul dari kulit berminyak. Faktanya, kulit kering justru lebih cepat menimbulkan jerawat karena peradangan.

Baca juga: Tanda-Tanda Seorang Karyawan Mengalami Tekanan Pekerjaan

5. Merokok
Ya, perokok cenderung memiliki lebih banyak jerawat, terutama komedo ketimbang Anda yang tidak merokok. Selain itu, wajah seorang perokok cenderung lebih cepat keriput, pucat, kasar, dan memiliki jerawat dewasa, khususnya komedo yang besar. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Simak Tips Cantik Ala Astrid Tiar di Usia 30-an

Simak Tips Cantik Ala Astrid Tiar di Usia 30-an

Jakarta – Diusianya yang sudah berkepala tiga, Astrid Tiar tetap terlihat cantik layakny ABG berumur ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis