Home > Ragam Berita > Nasional > Menter Hukum dan HAM : “Pembunuh Incar Ahok”

Menter Hukum dan HAM : “Pembunuh Incar Ahok”

Jakarta – Yasonna Laoly selaku Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) menyatakan jika pemindahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang awalnya berada di Rumah Tahanan Cipinang ke Markas Komando Brigade Mobil merupakan saran darinya.

Menter Hukum dan HAM : "Pembunuh Incar Ahok"

Ahok

Yasonna mengungkapkan, terdapat beberapa alasan yang mendasari pemindahan Ahok pada Rabu (10/5/2017) dinihari lalu, di antaranya adalah ancaman pembunuhan.

“Saya koordinasi dengan Pak Kapolri, beliau sependapat dan dapat ditempatkan di Mako Brimob,” ujar Yasonna melalui pesan pendek, Minggu (14/4/2017).

Ia juga menyebutkan hal itu bermula saat pukul 23.00, Selasa malam lalu.

Saat itu, Yasonna mendapatkan telepon dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta bahwa di Rutan Cipinang kala itu sudah sangat padat. Terdapat 3.733 penghuni dan sulit menjamin keamanan.

“Karena figur beliau yang masih ada pihak-pihak yang sangat tidak puas dan adanya ancaman-ancaman untuk dibunuh,” lanjut Yasonna.

Selain ancaman-ancaman tersebut, alan di depan Rutan Cipinang merupakan jalan arteri yang dikhawatirkan akan membuat macet parah dan mengganggu pengendara yang melintas. Sebabnya, gelombang masyarakat yang bersimpati kepada Ahok memadati jalan raya.

Oleh karenanya, pada pukul 24.00, Yasonna bertandang ke Rutan Cipinang untuk berdiskusi dengan Kakanwil dan staf lainnya.

Baca juga: Ketua MUI Menyebut Dedi Mulyadi Pantas Jadi Gubernur Jabar

“Sebaiknya dipindah untuk dua alasan di atas,” tegasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kader Demokrat Layangkan Gugatan Rp 12,5 Miliar Kepada Roy Suryo

Kader Demokrat Layangkan Gugatan Rp 12,5 Miliar Kepada Roy Suryo

Sleman – Salah seorang kader Partai Demokrat, Ambar Tjahyono menggugat Roy Suryo Notodiprojo di Pengadilan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis