Home > Teknologi > Games > Yuk Nostalgia dengan Sega Genesis dan Atari yang Dirilis Ulang

Yuk Nostalgia dengan Sega Genesis dan Atari yang Dirilis Ulang

New York – Produsen permainan asal Amerika Serikat (AS), AtGames, memiliki ide brilian dengan menghidupkan kembali konsol retro legendaris, yakni Atari dan Sega. Dua konsol tersebut akan dinamai ulang dengan nama Atari Flashback 8 Gold and Sega Genesis Flashback.

Yuk Nostalgia dengan Sega Genesis dan Atari yang Dirilis Ulang

Sega Genesis Flashback

Keduanya dilaporkan akan siap diluncurkan pada bulan September 2017 mendatang.

Seperti dilansir dari Gamespot, Kamis (15/6/2017), Atari Flashback 8 Gold sendiri merupakan replika dari konsol Atari 2600 yang dirilis pertama kali tahun 1977 silam. Konsol tersenut dilengkapi dengan dua port joystick nirkable dan tombol paddles khas Atari.

Walaupun memiliki bentuk yang hampir mirip, konsol ini memiliki fitur tambahan, seperti ouptut HDMI 720p, scan line filtering, fast forward dan rewind, serta kemampuan untuk menyimpan untuk semua game. Karena pada dasarnya ini adalah konsol mikro, maka di dalamnya sudah terdapat beberapa judul game ternama, semisal Space Invaders, Kaboom!, Centipede, dan lain-lain.

Yuk Nostalgia dengan Sega Genesis dan Atari yang Dirilis Ulang

Atari Flashback 8 Gold

Sementara itu Sega Genesis Flashback memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan Atari Flashback 8 Gold. Perangkat mikro konsol ini hadir dengan game pre-loaded sebanyak 85 game, dua kontroler nirkabel, dan dukungan cartridge game Sega Genesis dan Mega Drive (nama lain Genesis).

Bicara mengenai judul game, Sega Genesis Flashback tentu akan dibekali dengan game-game khas, semisal Sonic & Knuckles, Mortal Kombat II and 3, Phantasy Star II, dan Comix Zone.

Baca juga: 4 Manfaat Positif Bermain Video Game Bagi Anak

Tertarik? Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Karena keduanya dibanderol dengan harga USD 80 atau setara dengan Rp 1 juta. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Game PC Destiny 2 Diakabarkan Segera Dirilis

Game PC Destiny 2 Diakabarkan Segera Dirilis

Jakarta – Game Destiny 2 untuk PC tampaknya akan segera meluncur. Sebelum game itu dirilis, ...