Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolri Klaim Arus Mudik dan Arus Balik 2017 Lebih Lancar Dibanding 2016

Kapolri Klaim Arus Mudik dan Arus Balik 2017 Lebih Lancar Dibanding 2016

Bandung – Jenderal Tito Karnavian selaku Kepala Polri mengklaim apabila arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah atau Lebaran 2017 lebih lancar dibandingkan dengan tahun lalu.

Kapolri Klaim Arus Mudik dan Arus Balik 2017 Lebih Lancar Dibanding 2016

Arus Mudik

“Arus mudik kemarin (2017) saya nilai cukup lancar dibanding tahun lalu,” katanya di sela-sela peninjauan arus balik di pos pengamanan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat,(30/6/2017).

“Tahun lalu, arus mudik masalahnya ada di jalan tol Brexit (Brebes Exit).”

Tito melanjutkan, masalah arus mudik Lebaran yang terjadi di jalan tol Brebes Exit bisa diurai usai dibangun jalur fungsional dari Brebes Timur ke Gringsing dan flyover.

“Dengan demikian, lintasan kereta api tidak mengganggu (arus lalu lintas),” tuturnya. “Kita sudah lihat hasilnya dan alhamdulillah lancar semua arus mudik.”

Tito menyebutkan masalah arus balik tahun lalu terjadi di dua tempat, di antaranya di Kawasan Lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, dan Nagreg, Kabupaten Bandung. Sementara masalah lain saat arus balik Lebaran tahun lalu adalah pertemuan antara jalan tol Cipularang dengan dan tol Cikopo-Palimanan menuju jalan tol Cikampek.

Dengan demikian, menurut Tito, pertemuan arus antara jalan tol Cipularang dan jalan tol Cipali menuju jalan tol Cikampek akan muncul di Cikarang Utama.

Baca juga: Arus Mudik Kereta Api Alami Kenaikan 6%

“Di situ akan terjadi penumpukan sampai ke Jakarta,” tukasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dituding Halang-halangi Proses Penyidikan, KPK Bakal Usut Pengacara Setya Novanto

Dituding Halang-halangi Proses Penyidikan, Pengacara Setya Novanto Bakal Diusut KPK

Jakarta – Sepertinya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal menindaklanjuti dengan serius terkait dengan banyaknya laporan ...