Home > Ragam Berita > Nasional > Deddy Mizwar Bakal Maju Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Nyatakan Siap Bersaing

Deddy Mizwar Bakal Maju Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Nyatakan Siap Bersaing

Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyampaikan selamat kepada Deddy Mizwar yang akan diusung koalisi Gerindra-PKS di Pilgub Jawa Barat 2018. Deddy Mizwar diusung berpasangan dengan Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaiku.

Deddy Mizwar Bakal Maju Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Nyatakan Siap Bersaing

“Saya ucapkan selamat pada Pak Demiz-Ahmad Syaiku untuk jadi cagub dan cawagub,” kata Ridwan Kamil di Bandung Jawa Barat, Rabu (26/7/2017).

Pria yang akrab disapa Emil ini menyatakan siap berkompetisi dengan Deddy-Syaiku jika keduanya resmi dideklarasikan oleh koalisi partai Gerindra dan PKS. Adapun Emil sudah sejak jauh hari sudah diusung Nasdem.

“Ya kan dari awal juga saya sudah tahu akan berkompetisi. Kalau berkompetisi pasti ada pasangan – pasangan. Nah, kalau sudah resmi, saya ucapkan selamat,” ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, Presiden PKS Sohibul Iman memastikan akan mengusung Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dengan Wakil Wali Kota Depok Ahmad Syaiku di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018. Pengusungan ini menegaskan koalisi antara Gerindra dengan PKS. Deklarasi pasangan ini akan segera dilakukan Gerindra-PKS.

Baca juga: Inilah Respons PDIP Terkait Langkah PAN Keluar dari Kabinet Pemerintah

Sementara, Sekretaris DPW PKS Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya menjelaskan, paket calon tersebut telah ditetapkan berdasarkan kesepakatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dengan Partai Gerindra. “Yap betul. Sudah diputuskan oleh para pimpinan partai-partai di pusat (PKS dan Gerindra),” ujar Abdul Hadi, Selasa 25 Juli 2017.

Abdul menjelaskan, DPW selaku eksekutor menunggu intruksi lanjutan dari tingkat pusat. Paket calon tersebut akan ditetapkan dalam pernyataan resmi oleh pimpinan kedua partai. “Kita tunggu pernyataan bersama dari DPP PKS dan Gerindra,” tuturnya. (Tita Yanuantari – hariaindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Elza Syarief Dimintai Keterangan KPK Terkait Kasus E-KTP

Elza Syarief Dimintai Keterangan KPK Terkait Kasus E-KTP

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa pengacara Elza Syarief dalam penyidikan dugaan merintangi ...