Home > Olahraga > Bola > Matic Selangkah Lagi Gabung MU

Matic Selangkah Lagi Gabung MU

Manchester – Manchester United diketahui sudah dekat dengan kesepakatan mendatangkan gelandang tengah Nemanja Matic dari Chelsea. Seperti dilansir dari Sky Sport, Minggu (30/7/2017), Manajer United, Jose Mourinho meminta manajemen Setan Merah segera mencapai kesepakatan dengan The Blues demi mendapatkan pemain asal Serbia tersebut.

Matic Selangkah Lagi Gabung MU

Nemanja Matic

Mourinho pun berharap United menyelesaikan kesepakatan untuk Matic selama tur pramusim 2017/2018 ini, kata laporan tersebut. Sky Sport melansir, United sudah menyiapkan dana sebesar 40 juta poundsterling atau setara dengan Rp 700 miliar demi memboyong Matic dari Stamford Bridge di London.

Masih menurut sumber ang sama, The Blues sebetulnya ingin melepas Matic di bursa transfer musim panas ini. Tetapi, dikatakan, United bukan tim yang sebenarnya diinginkan Chelsea untuk mendapatkan pemain 28 tahun itu. Pelatih Antonio Conte dikabarkan sudah pernah membicarakan kepindahan Matic ke Liga Italia, bersama Juventus FC.

Alasan Chelsea menutup pintu dari United sederhana. Kedua kesebelasan ini punya rivalitas di Liga Inggris. Tetapi, tawaran The Blues kepada Nyonya Tua tersebut batal. Itu karena manajemen di Turin lebih meminati pemain tengah milik Paris Saint German (PSG) di Liga Prancis, Blaise Matuidi dan Steven NZonzi dari Sevilla di La Liga Spanyol.

Penolakan Juventus tersebut membuat Chelsea tidak punya pilihan selain akan menerima tawaran dari United. Apalagi, menurut Sky Sport, Matic memang menghendaki bergabung bersama pelatih lamanya, Mourinho, di Old Trafford musim mendatang. Kepastian Chelsea melepas Matic pun sebenarnya tampak dari keputusan Conte, yang mendatangkan pemain baru Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco, baru-baru ini.

Baca juga: Wenger Tidak Banyak Berikan Konfirmasi Terkait Transfer Thomas Lemar

Langkah mendatangkan Matic pun akan menjadi pemain baru ketiga milik Setan Merah di bursa transfer saat ini. Beberapa waktu lalu, United sendiri sudah memastikan memiliki dua pemain tengah Victor Lindelof dari Benfica FC dan Romelu Lukaku dari Everton. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Barcelona vs Deportivo La Coruna, Senin 18 Desember 2017

Prediksi Barcelona vs Deportivo La Coruna, Senin 18 Desember 2017

Jakarta – Pekan ke-16 bisa jadi momen yang krusial bagi Barcelona. Pasalnya, ini akan jadi ...