Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Inilah Jenis Makanan Yang Bisa Meningkatkan Kebahagiaan

Inilah Jenis Makanan Yang Bisa Meningkatkan Kebahagiaan

Jakarta – Apabila Anda biasanya meraih pizza atau es krim saat merasa sedih, tapi makanan ini bisa bekerja lebih baik dalam meningkatkan kebahagiaan.

Inilah Jenis Makanan Yang Bisa Meningkatkan Kebahagiaan

Ilustrasi

Kita semua tahu jika mengonsumsi buah dan sayuran membuat tubuh kita lebih sehat tapi sebuah penelitian baru menunjukkan mengonsumsi makanan nabati juga bisa meningkatkan kesehatan emosional kita.

Periset di University of Warwick di Inggris dan University of Queensland di Australia menemukan bahwa mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran secara signifikan bisa meningkatkan kebahagiaan seseorang.

Hasilnya, yang dipublikasikan di American Journal of Public Health, adalah bahwa mengonsumsi 8 porsi buah dan sayuran setiap hari mampu meningkatkan mood seseorang.

Berdasarkan Science Daily, ini merupakan salah satu studi ilmiah besar pertama yang menganalisis bagaimana buah dan sayuran bisa bermanfaat bagi kesehatan psikologis, selain kesehatan fisik tentunya.

“Makan buah dan sayuran ternyata bisa meningkatkan kebahagiaan kita (mood) jauh lebih cepat daripada meningkatkan kesehatan manusia,” kata penulis studi, Andrew Oswald, seperti dilansir dari laman Food and Wine, Senin (31/7/2017).

Sepanjang penelitian, terdapat lebih dari 12.000 orang yang dipilih secara acak, di mana mereka ini menyimpan catatan harian makanan dan catatan tentang kesehatan psikologis mereka secara umum selama tahun 2007, 2009, dan 2013.

Baca juga: Tren Nasi Bancakan, Menjaga Tradisi di Indonesia

Para ilmuwan menemukan jika mengonsumsi makanan segar ini berkorelasi dengan peningkatan kebahagiaan hingga ke tingkat yang mengejutkan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Seblak Terpedas Bernama Jeletet Murni

Seblak Terpedas Bernama Jeletet Murni

Jakarta – Nama jajanan Seblak Jeletet Murni bukanlah sebuah nama baru dijajaran para penggila kuliner. ...