Home > Olahraga > Balap > Dipilih sebagai Tandem Lewis Hamilton, Valtteri Bottas Diprediksi Tidak Bersinar

Dipilih sebagai Tandem Lewis Hamilton, Valtteri Bottas Diprediksi Tidak Bersinar

Helsinki – Nico Rosberg memang telah pensiun dari ajang Formula One (F1) 2016. Kini Mercedes sedang berburu pembalap baru. Tujuannya untuk disandingkan dengan Lewis Hamilton di F1 2017. Akhirnya, Valtteri Bottas yang dipilih.

Dipilih sebagai Tandem Lewis Hamilton, Valtteri Bottas Diprediksi Tidak Bersinar

Valtteri Bottas

Namun, hal tersebut menimbulkan pertanyaan. Sebab, sebelum memperkuat Mercedes, pembalap asal Finlandia itu tidak pernah keluar sebagai yang terbaik di F1. Dia pun hanya pernah finis di posisi kedua dengan di seri Inggris dan Jerman 2014.

Karena itu, dia diprediksi tidak akan bersinar saat ditandemkan dengan Hamilton. Dia dinilai hanya membikin jalan Hamilton mulus dalam meraih gelar juara dunia F1 keempatnya.

Namun, setelah F1 2017 berjalan 11 race, semua prediksi dipatahkan Bottas. Ia menunjukkan kualitasnya dan siap melanjutkan generasi pembalap berkelas asal Finlandia. Sebut saja Mika Hakkinen dan Kimi Raikkonen.

Kini Bottas hanya menempati peringkat ketiga klasemen sementara F1 2017. Dia hanya mengoleksi 169 angka. Dia hanya berjarak 33 angka dari Sebastian Vettel (Ferrari) di posisi pertama.

Terbaru, Bottas finis di posisi tiga pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Hungaria. Ia unggul satu posisi ketimbang Hamilton yang finis di posisi empat.

Secara keseluruhan, Bottas sanggup delapan kali naik podium dari 11 race yang sudah dilalui. Bahkan dua di antaranya dilalui Bottas dengan kemenangan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Suzuka – Bos Tim Alfa Romero Sauber, Fred Vasseur, mengomentari aksi berbahaya yang dilakukan driver ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135