Home > Gaya Hidup > Awas, Hindari Simpan Makanan-Makanan Ini di Kulkas

Awas, Hindari Simpan Makanan-Makanan Ini di Kulkas

Jakarta – Kulkas atau lemari es memang berfungsi untuk menyimpan makanan atau minuman agar lebih awet. Namun tidak semua makanan dapat disimpan di kulkas karena justru akan membuatnya menjadi lebih cepat busuk atau tidak matang.

Awas, Hindari Simpan Makanan-Makanan Ini di Kulkas

Dilansir dari Epicurious, Selasa (1/8/2017), beberapa jenis makanan ini sebaiknya jangan disimpan di kulkas:

Roti

Memang roti akan menjadi lebih awet bila disimpan di kulkas, namun roti justru akan menjadi kering dan tidak lembut lagi saat dimakan.

Tomat

Tomat justru akan cepat membusuk jika disimpan di dalam lemari es. Tempat paling tepat untuk menyimpan buah tomat adalah di atas meja makan bersuhu ruang.

Kentang

Pati kentang pada kentang goreng akan berubah menjadi gula dan mengubahnya menjadi sangat berlemak dan tidak enak untuk dimakan bila disimpan di dalam kulkas. Lebih baik simpan kentang goreng di dalam wadah yang terbuat dari kertas.

Bawang putih

Suhu rendah dalam lemari es akan membuat bawang putih cepat bertunas dan teksturnya berbah menjadi kenyal dan cepat berjamur. (samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Gelar Road Show To Campus, CMO Danaprospera.id Tebarkan Virus Investasi Untuk Anak Muda

Gelar Road Show To Campus, CMO Danaprospera.id Tebarkan Virus Investasi Untuk Anak Muda

Malang – Danaprospera.id kembali menggelar road show to campus. Kali ini mereka bekerjasama dengan Program ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135