Home > Ragam Berita > Internasional > Gubernur Guam Yakinkan Warga bila Tidak Ada Ancaman dari Korut

Gubernur Guam Yakinkan Warga bila Tidak Ada Ancaman dari Korut

Guam – Korea Utara tampaknya sedang merencanakan secara matang penyerangan Guam. Sikap tersebut merupakan dampak dari retaknya hubungan kedua negara. Penyebabnya adalah uji coba rudal Korut.

Gubernur Guam Yakinkan Warga bila Tidak Ada Ancaman dari Korut

Gubernur Guam Eddie Calvo

Presiden Donald Trump menegaskan tidak akan segan bila pemerintah Kim Jong Un terus melayangkan ancaman kepada AS. Pihaknya pun telah memperingatkan bakal ada serangan dahsyat yang belum pernah ada sebelumnya. Tindakan tersebut pun diambil tanpa melakukan komunikasi dengan staf keamanannya.

Namun, Gubernur Guam Eddie Calvo berusaha membuat warganya yakin bila Korut tidak benar-benar mengancam. Meski demikian, Pulau Guam memang sudah memiliki persiapan dengan segala kemungkinan.

Baca juga: Blokir Terowongan Musuh di Gaza, Israel Dirikan Dinding Raksasa Bawah Tanah

“Guam adalah tanah Amerika. Di pulau kami bukan hanya instalasi militer,” katanya sebagaimana diberitakan The Guardian pada Jumat (11/8/2017).

Sementara itu, dia telah diberitahu oleh Kementerian Pertahanan bahwa tidak ada perubahan tingkat ancaman untuk wilayahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kanada Dikabakan Segera Lakukan Penjualan Ganja Secara Bebas

Kanada Dikabakan Segera Lakukan Penjualan Ganja Secara Bebas

Ottawa – Kanada menjadi negara kedua setelah Uruguay yang mengizinkan penjualan ganja untuk alasan rekreasional ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135