Home > Ragam Berita > Nasional > Pengusaha Kapal Penyeberangan Ini Siap Maju di Pilkada Jatim 2018

Pengusaha Kapal Penyeberangan Ini Siap Maju di Pilkada Jatim 2018

Surabaya – Pengusaha kapal penyeberangan Bambang Haryo Soekartono mendeklarasikan diri siap diusung menjadi bakal calon Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang.

Pengusaha Kapal Penyeberangan Ini Siap Maju di Pilkada Jatim 2018

Politisi asal Surabaya yang juga adalah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra ini menyatakan siap maju di Pilkada Jatim 2018 meski belum mendaftarkan di ke partai lain, bahkan Gerindra pun justru belum membuka kesempatan pendaftaran.

“Saya berharap Partai Gerindra memilih kadernya sendiri, syukur-syukur memilih saya (pilgub Jatim). Siapapun yang dicalonkan saya akan menerima semua keputusan dari partai. Prinsipnya, saya siap jika diperintah partai. Sekarang ini, di DPP sudah ada beberapa nama calon yang diajukan, namun infonya calon-calon ini belum memenuhi syarat sehingga belum disetujui oleh Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Pak Prabowo Subianto,” kata Bambang.

Beberapa nama yang kini sedang disorot oleh Gerindra di antaranya yakni Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jatim Soepriyatno, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim Anwar Sadad, dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti.

“Kalau tidak salah, nama-nama itu yang sudah masuk partai. Termasuk mungkin nama saya yang sudah dibicarakan, tapi saya tidak tahu itu sudah masuk ke Pak Prabowo atau belum. Soal pengajuan nama calon baik cagub maupun cawagub ke Dewan Pengurus Pusat (DPP), menjadi kewenangan Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno,” tutur Bambang.

Bambang juga menambahkan, dirinya akan tetap menghormati keputusan partai jika ternyata dia ditempatkan untuk moju kembali dalam Pileg 2019 atau Pilwali Surabaya 2018.

“Yang pasti, kalau saya ditugaskan partai di posisi apapun saya siap. Misalnya, maju kembali di Pileg 2019, atau siapa tahu juga partai menugaskan saya untuk maju di Pilwali Surabaya. Ya, saya siap. Begitu juga ketika ditugasi maju jadi calon wakil gubernur Jatim, ya saya harus siap,” tambahnya.

Gerindra sendiri sampai saat ini belum menentukan siapa yang akan didukung pada Pilkada Jatim, meski santer terdengar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hanya merestui nama Khofifah Indar Parawansa untuk maju di Pilgub Jatim 2018 mendatang.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

PKS Anggap PSI Gagal Paham Soal Penolakan Perda Syariah

PKS Anggap PSI Gagal Paham Soal Penolakan Perda Syariah

Jakarta – Kali ini, banyak pihak dari partai politik berbasis massa Islam untuk merespon pernyataan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135