Home > Ragam Berita > Nasional > Bos LCR Honda Akui Sangat Khawatir dengan Performa Takaaki Nakagami

Bos LCR Honda Akui Sangat Khawatir dengan Performa Takaaki Nakagami

Monte Carlo – Bos Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, mengaku tak khawatir dengan performa pembalapnya anyarnya di musim depan yakni Takaaki Nakagami. Pasalnya penampilan kurang baik Nakagami di kelas Moto2 membuat banyak publik meragukan pembalap Jepang itu.

Bos LCR Honda Akui Sangat Khawatir dengan Performa Takaaki Nakagami

Saat ini, Nakagami sendiri berada di posisi lima klasemen pembalap Moto2 sementara dengan raihan 109 poin. Tercatat ia hanya satu kali mengalami kemenangan di Sirkuit Silverstone dan tiga kali berhasil naik podium.

Meski begitu, Cecchinello, meyakini bahwa dalam kelas MotoGP semua hal bisa terjadi. Pasalnya banyak contoh yang menunjukkan para pembalap yang tampil perkasa di kelas Moto2, tapi melempem di kelas MotoGP.

“Bagi kami, ini adalah pertanyaan yang sulit. MotoGP tidak mudah. Ada beberapa pembalap seperti Tito Rabat yang sangat hebat di kelas Moto2, namun mendapat banyak masalah di kelas MotoGP,” ungkap Cecchinello sebagaimana diberitakan Speedweek pada Jumat (15/9/2017).

Ia pun tak ingin pada musim 2018 memberikan banyak tekanan kepada pembalap anyarnya itu di musim debutnya. Pembalap berusia 25 tahun itu menjadi pembalap baru LCR Honda yang akan menjadi pendamping Cal Crutchlow pada musim depan.

“Yang lainnya, seperti Zarco, melakukan pekerjaan sangat baik di kelas elit. Tidak mudah menilai potensi di awal. Kami akan melakukan yang terbaik untuk tidak membuatnya mendapat tekanan, terutama di tahun pertamanya, karena itu bisa berbahaya,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi : Pembebasan Lahan Menjadi Kendala Utama Pembangunan

Jokowi : Pembebasan Lahan Menjadi Kendala Utama Pembangunan

Jakarta – Presiden Joko Widodo menyatakan, telah mendapatkan kunci utama penghambat pembangunan tol. Berdasarkan hasil ...