Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Pastikan Dukungannya Untuk Prabowo

PKS Pastikan Dukungannya Untuk Prabowo

Jakarta – Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sudah mulai bermunculan para partai yang memberikan dukungannya kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk mencalonkan kembali sebagai petahana mendatang.

PKS Pastikan Dukungannya Untuk Prabowo

Hidayat Nur Wahid

Rupanya tak hanya partai yang mendukung Jokowi saja yang mulai bermunculan. Partai pendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, pun sudah mulai memperlihatkan suaranya. Salah satunya adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal itu diungkapkan sendiri oleh Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid. Hidayat mengisyaratkan bahwa PKS menutup pintu untuk mendukung Jokowi. PKS tetap berkomitmen untuk mendukung Prabowo Subianto untuk maju di Pilpres 2019 mendatang.

“Tentu PKS mempertimbangkan faktor Pak Prabowo. Selama ini PKS-Gerindra selalu bersama-sama. Kami berharap persekutuan ini bisa berlanjut,” kata Hidayat di Jakarta, Jumat (15/09/2017).

Baca juga : Survey, Elektabilitas Jokowi Meningkat, Prabowo Stagnan

Wakil Ketua MPR ini juga berharap nantinya Prabowo dapat menaikkan elektabilitasnya guna bersaing dengan Jokowi pada 2019 mendatang.

“Meningkatkan kinerja Pak Prabowo, meningkatkan ketokohannya sehingga rakyat dapat memberikan pilihannya ke Pak Prabowo,” tukasnya.

Hidayat mengakui bahwa tidak menutup kemungkinan bila nantinya partainya dapat mengusung sendiri kadernya di Pilpres mendatang. Terlebih lagi bila uji materi tentang ambang batas pencalonan presiden atau presidensial treshold 0 persen bisa dikabulkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kalau dikabulkan 0 persen tentu lebih leluasa dan sangat mungkin mencalonkan kader PKS sendiri,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Curi Motor di Parkiran, Siswi Berhijab Ini Mengaku Mendapat Bisikan Gaib

Curi Motor di Parkiran, Siswi Berhijab Ini Mengaku Mendapat Bisikan Gaib

Tegal – Seorang siswi SMP di Tegal yang menyerahkan diri dan mengaku usai mencuri sebuah ...