Home > Ragam Berita > Nasional > Dedi Mulyadi Bantah DPP Golkar Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Dedi Mulyadi Bantah DPP Golkar Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Bandung – Hingga saat masih banyak partai yang belum menyatakan dukungan secara resmi terhadap sejumlah nama bakal calon Gubernur Jawa Barat, termasuk diantaranya adalah Partai Golkar.

Dedi Mulyadi Bantah DPP Golkar Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Meski beredar kabar bahwa Golkar telah mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pada Pilkada Jabar 2018 namun hal ini dibantah oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi.

“Belum pernah ada pernyataan mendukung. Tapi membuka ruang komunikasi. Ruang komunikasi harus dibuka pada siapa pun, bukan mendukung. Enggak ada kalimat (Golkar) mendukung (Ridwan Kamil),” kata Dedi saat ditemui di Kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat, Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Selasa (19/9/2017).

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham menyatakan bahwa kemungkinan Golkar bakal mengusung Ridwan Kamil dalam Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang karena elektabilitas dan popularitas Ridwan Kamil mengungguli nama-nama lainnya.

Menurut Dedi Mulyadi, hingga saat ini Golkar belum memilih nama untuk diusung pada Pilkada Jabar 2018, termasuk dirinya.

“Belum ada keputusan apa pun. DPP tidak lagi membahas Pilkada Jabar, ada urusan lain yang lebih penting,” ujarnya.

Namun demikian, Dedi mengaku siap menerima keputusan apapun dari DPP Golkar, termasuk bila akan dipasangkan dengan Ridwan Kamil.

“Pasang memasang bukan kewenangan saya, proses politik masih berjalan. Pendaftaran bulan Januari, biar berproses dulu politiknya. Berikan ruang untuk Golkar Jabar untuk melakukan konsolidasi politik dengan baik agar Golkar mesinnya senantiasa hidup,” ucapnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135