Home > Ragam Berita > Nasional > Bakal Diganti Anies, Fadli Zon Minta Djarot Hentikan Penggusuran

Bakal Diganti Anies, Fadli Zon Minta Djarot Hentikan Penggusuran

Jakarta – Wacana penggusuran sedang dicanangkan oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Mendengar hal itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon angkat bicara. Fadli meminta agar Djarot menghentikan rencana penggusuranitu.

Bakal Diganti Anies, Fadli Zon Minta Djarot Hentikan Penggusuran

Fadli Zon

“Pesannya kepada gubernur sekarang, kami masih menerima laporan termasuk rencana penggusuran di beberapa tempat. Mungkin menurut saya ihentikan saja,” kata Fadli di Jakarta, Jumat (22/09/2017).

Fadli mengatakan bahwa masa jabatan gubernur sekarang tinggal beberapa hari lagi dan sebaiknya Djarot mempersiapkan proses transisi pemerintahan saja daripada melakukan penggusuran.

“Menurut saya gubernur yang sekarang mempersiapkan proses transisi yang tinggal beberapa hari ini,” jelasnya.

Dia menyarankan bahwa biar gubernur yang baru saja yang akan mengatur bagaimana penataan Jakarta selanjutnya. Biarlah hal itu diserahkan pada Anies Rasyid Baswedan.

Baca juga : Fadli Zon Menyebut Fahri Hamzah Sudah Gabung Gerindra

Fadli mengakui bahwa masih ada di beberapa daerah tertentu yang masih perlu dilakukan penataan. Misalnya saja di Kampung Bayam.

“Tetapi harus ada solusi. Contoh di Kampung Bayam ada 553 kepala keluarga. Kalau digusur, mau di kemanakan ?” terangnya.

Oleh karena itu Fadli menyarankan bahwa sebelum melakukan penggusuran harus jelas terlebih dahulu dimana mereka akan di tempatkan. Atau bisa dengan solusi lain dengan memberikan rumah susun untuk warga yang akan digusur.

“Jadi harus ada negosiasi, kesukarelaan dan jaminan. Tidak asal main gusur kemudian tidak mau tahu mereka mau ke mana,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Sandi Tegaskan Bakal Olah Sampah di Sunter sebagai Pembangkit Listrik

Sandi Tegaskan Bakal Olah Sampah di Sunter sebagai Pembangkit Listrik

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membangun pembangkit listrik bertenaga sampah di Sunter, ...