Home > Olahraga > Balap > Vinales Optimistis Naik Podium di MotoGP Malaysia

Vinales Optimistis Naik Podium di MotoGP Malaysia

Selangor – Pembalap Tim Movistar Yamaha, yakni Maverick Vinales, melalui sesi kualifikasi lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 seri Malaysia pada Sabtu (28/10/2017) sore WIB, dengan hasil yang tidak terlalu menjanjikan.

Vinales Optimistis Naik Podium di MotoGP Malaysia

Vinales bakal memulai balapan di Sirkuit Sepang pada besok siang WIB dari posisi kelima. Hal tersebut terjadi setelah Vinales mencatatkan waktu 1 menit 59.538 detik atau terpaut 0.017s dari pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang berada di urutan terdepan.

Situasi itu membuat banyak pengamat pesimis mengenai peluang Vinales untuk bisa menyudahi balapan di MotoGP Malaysia di urutan tiga besar. Terlebih, ia harus bersaing dengan rekan setimnya, Valentino Rossi, dan pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, yang berada tepat di depannya.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Vinales seusai menjalani sesi kualifikasi MotoGP Malaysia. Meski bakal memulai balapan dari posisi kelima, Vinales tetap optimis bisa meraih podium pada balapan MotoGP Malaysia besok siang WIB.

“Saya memang melalui sejumlah sesi latihan bebas dengan performa yang tidak terlalu baik, terutama pada sesi latihan bebas ketiga. Namun saya melihat banyak peningkatan luar biasa pada latihan bebas keempat dan kualifikasi,” jelas Vinales sebagaimana diberitakan Speedweek pada Sabtu (28/10/2017).

“Dengan fakta itu, saya sedikit tenang untuk menatap balapan besok. Dan dengan sejumlah perbaikan yang akan kami lakukan, maka bukan tidak mungkin kami akan melalui akhir pekan yang luar biasa di sini,” lanjut pembalap berusia 22 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Suzuki Peroleh Hasil Kurang Bagus di Tes Pascamusim MotoGP 2017

Suzuki Peroleh Hasil Kurang Bagus di Tes Pascamusim MotoGP 2017

Hamamatsu – Bos Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengaku kurang puas dengan hasil yang mereka ...