Home > Ragam Berita > Ekonomi > Pasca Diresmikan Presiden Jokowi, Tol Becakayu Digratiskan Selama Dua Minggu

Pasca Diresmikan Presiden Jokowi, Tol Becakayu Digratiskan Selama Dua Minggu

Bekasi – Presiden Joko Widodo meresmikan beroperasinya seksi 1B dan 1C Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) pada Jumat (3/11/2017) pagi WIB. Ruas jalan Tol ini menghubungkan Cipinang, Jakarta Timur hingga Jakasampurna, Bekasi Barat, dan sebaliknya.

Pasca Diresmikan Presiden Jokowi, Tol Becakayu Digratiskan Selama Dua Minggu

Menurut keterangan Direktur Utama Waskita Karya, M Choliq, Tol Becakayu akan mulai dibuka untuk umum pada Sabtu (4/11/2017) besok. Para pengguna akan digratiskan hingga dua pekan ke depan hingga diterbitkan Surat Ketetapan (SK) tarif tol dari Menteri PUPR.

“Dua minggu gratis sampai Permen PU soal tarifnya keluar. Tapi kira-kira nanti dua minggu lagi sudah final Permen PU-nya,” kata M Choliq, saat ditemui di ruas Tol Becakayu, Bekasi, Jumat (3/11/2017).

Namun Choliq menolak untuk memberikan keterangan berapa kepastian tarif ruas Tol Becakayu.

“Saya enggak hafal (tarifnya), ini masih amandemennya (perubahan tarif dari PPJT awal), belum saya terima. Jadi nanti tarif barunya dalam amandemen sebelum ditetapkan,” jelasnya.

Untuk sisa ruas Tol yang belum ranpung, yakni seksi 1A yang menghubungkan jalan DI Panjaitan ke Cipinang sepanjang 3,19 km masih 55,15% pengerjaannya dengan pengadaan lahan baru mencapai 79%. Targetnya, pada April 2018 mendatang seksi 1A bisa selesai.

Sedangkan untuk seksi II A dan II B dengan dengan panjang 12 km masih belum ada pekerjaan fisik dan pengadaan lahan. Untuk bagian ini ditargetkan akan rampung pada 2018 dan 2019.

Tol Becakayu yang terhubung dengan Tol Wiyoto Wiyono dan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) akan memudahkan warga Bekasi yang akan menuju ke Jakarta dengan waktu tempuh yang hanya sekitar 1,5 jam perjalanan.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Siapa Calon Kuat Pengganti Setya Novanto Sebagai Ketua DPR?

Siapa Calon Kuat Pengganti Setya Novanto Sebagai Ketua DPR?

Jakarta – Pasca ditahannya Ketua DPR Setya Novanto oleh KPK terkait kasus dugaan korupsi e-KTP, ...