Home > Hiburan > Gosip > Billy Davidson Masuk Dunia Akting Karena Kebetulan

Billy Davidson Masuk Dunia Akting Karena Kebetulan

Jakarta – Pemain FTV Billy Davidson menghadiri sebuah acara promosi film Thor : Ragnarok di Pascific Place, SCBD, Jakarta Selatan pada beberapa waktu yang lalu. Billy yang mengenakan kostum gladiator tersebut benar-benar membuang image sebagai cowok cool yang selama ini melekat pada dirinya.

Billy Davidson Masuk Dunia Akting Karena Kebetulan

Billy Davidson Masuk Dunia Akting Karena Kebetulan

Dalam kesempatan itu, Billy benar-benar bertingkah lepas. Sikapnya konyol, ucapannya spontan dan lucu. Benar-benar bukan seperti sosok Billy sang pria tampan yang jaga image alias jaim atau cowok cook yang selama ini melekat pada dirinya.

“Iya emang begini aslinya. Malah aku ini orangnya anti jaim,” kata Billy diiringi dengan gelak tawa.

Hal itu dia buktikan ketika dirinya “berduel” ala gladiator dengan lawan mainnya yang merupakan seorang Youtuber bernama Chandra Liow. Billy menggunakan kostum six-pack keemasan itu bertingkah konyol dan lucu bersama dengan lawan mainnya.

Bahkan ketika sesi pemotretan pasca acara promosi film tersebut. Tak ada satu pun pose Billy dengan wajahnya yang keren dan cool, semua posenya bertingkah konyol. Usai sesi pemotretan, Billy pun menceritakan awal perjalanannya terjun di dunia hiburan.

“Sebelum main sinetron, aku ini benar-benar no one. Aku enggak pernah jadi model, cover boy, atau bintang iklan apa pun,” jelasnya.

Awal mula Billy masuk ke dunia hiburan bisa dibilang karena kebetulan, sangat kebetulan. Ketika itu dirinya tengah makan siang di sebuah pujasera di salah satu mal, Billy kemudian didatangi oleh seorang talent scout dari sebuah sanggar.

Baca juga : Billy Davidson Tak Mau Persulit Diri Dengan Pacaran Beda Agama

Rupanya wajah Billy menarik perhatian si pemandu bakat. Dia menawari Billy untuk bergabung dengan sebuah sanggar milik Aditya Gumay dengan di iming-imingi dirinya akan dapat terjun ke dunia hiburan. Billy pun tergiur, terlebih dia mengetahui bahwa sanggar tersebut punya kelas akting yang juga cukup populer.

Namun langkah awalnya bisa dibilang tidak terlalu mulus. Pasalnya sang ayah, Stevanus David, sempat melarang karena merasa khawatir dikarenakan saat itu usia Billy masih sekolah di bangku SMP. Ayahnya menilai bahwa Billy terlalu muda untuk terjun sebagai seorang artis.

“Papa akhirnya ngizinin, asalkan kalau latihan di sanggar atau syuting boleh ditemin orang tua,” jelas pria berusia 25 tahun itu.

Karena Billy pada dasarnya memiliki passion besar, kemampuan aktingnya semakin oke. Kemudian pada tahun 2007 setelah masuk bangku SMA, Billy ikut casting sinetron yang berjudul Juwita Jadi Putri. Saat itu Billy harus memperagakan dialog dan adegan yang terdiri dari enam halaman.

“Aku nervous, deg-degan, gemetaran di depan kamera,” kenangnya.

Akhirnya Billy pun lolos menjadi pemeran utama dalam sinetron tersebut. Namun Billy masih merasa bahwa kemampuan aktingnya masih berantakan. Tapi sinetron yang ditayangkan di RCTI ini membuat namanya menjadi semakin melambung.

Berbagai tawaran pun semakin ramai berdatangan. Rupanya publik menilai Billy sebagai sosok Kenny yang cool, sehingga karakter-karakter yang ia perankan dalam sinetron selanjutnya juga tak jauh berbeda dari sosok cowok cool.

“Padahal aku ini orangnya suka ketawa dan rame lho. Nggak ada cool-nya sama sekali,” jelasnya sembari tertawa.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Asisten Dokter Gigi Cantik Ini Bikin Netizen Pria Susah Fokus

Asisten Dokter Gigi Cantik Ini Bikin Netizen Pria Susah Fokus

Taiwan – Klinik dokter gigi umumnya cukup ditakuti, apalagi bagi anak-anak. Peralatan dokter gigi yang ...