Home > Teknologi > Simak, Cara Melaporkan Akun Pengganggu di Facebook

Simak, Cara Melaporkan Akun Pengganggu di Facebook

Jakarta – Media sosial yang masih paling digemari adalah Facebook. Tujuan orang bermedia sosial dengan Facebook adalah agar dapat berinteraksi dengan kerabat dekat maupun jauh, membagikan perihal kesedihan atau kebahagiaan yang kita alami, atau bahkan untuk berkenalan dengan orang baru.

Simak, Cara Melaporkan Akun Pengganggu di Facebook

Ilustrasi

Namun beberapa waktu belakangan ini tak sedikit pengguna Facebook yang kurang bijak dalam menggunakannya. Misalnya saja mereka menggunakan Facebook untuk media menyebarkan ujaran kebencian alias hate speech.

Tak hanya hate speech, berita bohong alias hoax pun juga bertebaran di Facebook. Seiring banyaknya orang yang menggunakan Facebook untuk disalahgunakan, tak sedikit orang yang membuat akun Facebook palsu.

Salah satu tujuan mereka membuat akun Facebook palsu adalah untuk merugikan orang lain dengan cara menyebarkan sebuah konten yang tidak pantas dan berita-berita kebencian. Ada pula pengguna Facebook yang membagikan konten yang berbau SARA dimana postingan tersebut diisi dengan hal-hal yang sangat menyinggung salah satu agama.

Oleh karena itu, pihak Facebook sudah melakukan upaya antisipasi hal-hal tersebut dengan menyediakan menu “Laporkan” yang nantinya akan ditinjau ulang oleh pihak Facebook. Selanjutnya Facebook akan menindaklanjutinya dengan cara menghapus alias menghilangkan hal tersebut.

Baca juga : Netizen Diminta Aktif Laporkan Akun Sosmed Penebar Kebencian

Berikut ini adalah salah satu cara untuk melaporkan Hate Speech yang beredar di media sosial Facebook, seperti yang dilansir dari laman Digitaltrend :

1. Masuk ke page atau akun yang ingin dilaporkan.
2. Klik tanda titik 3 sebelah kanan, ambil pilihan “Report Page”.
3. Pilih “I think it shouldn’t be on Facebook” kemudian klik “Continue”.
4. Kemudian pilih “It’s hate speech” lalu klik “Continue”.
5. Pilih “A religious gruop” dan klik “Continue”.
6. Selanjutnya kita akan diarahkan ke sebuah halaman dan pilih “Submit to facebook for review” dan terakhir klik “Done”.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Punya Cara Khusus Pantau Aktifitas Twitter Miliknya

Fadli Zon Punya Cara Khusus Pantau Aktifitas Twitter Miliknya

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon memang terkenal aktif menggunakan media sosial Twitter ...