Home > Ragam Berita > Nasional > Hilangnya Nama-Nama Politisi PDIP Dalam Surat Dakwaan Setya Novanto Dipertanyakan

Hilangnya Nama-Nama Politisi PDIP Dalam Surat Dakwaan Setya Novanto Dipertanyakan

Jakarta – Kuasa Hukum Setya Novanto mempertanyakan hilangnya sejumlah nama politisi PDI Perjuangan dalam surat dakwaan terhadap Novanto. Hal ini terungkap dalam pembacaan nota keberatan atau eksepsi dalam sidang di Pengadilan Tipikor, Rabu (20/12/2017).

Hilangnya Nama-Nama Politisi PDIP Dalam Surat Dakwaan Jaksa Dipertanyakan

“Ganjar Pranowo dinyatakan menerima fee USD 520 ribu, Yasonna Laoly USD 84 ribu, Olly Dondokambey dikatakan menerima fee USD 1,2 juta. Namun dalam surat dakwaan Andi Narogong dan dakwaan Setya Novanto nama-nama tersebut dihilangkan secara sengaja,” ujar anggota tim penasihat hukum Novanto.

Selain itu, pengacara Novanto juga menanyakan beda penerimaan uang dalam surat dakwaan. Andi Agustinus alias Andi Narogong dalam dakwaan Novanto disebut menerima USD 2,5 juta dan Rp 1,186 miliar. Namun dalam surat dakwaan Andi Narogong, Andi disebut menerima USD 1,499 juta dan Rp 1 miliar.

Munculnya nama Gamawan Fauzi juga menjadi bahan pertanyaan tim pengacara Novanto dalam sidang pembacaan eksepsi.

“Dalam dakwaan Irman (eks pejabat Kemendagri) Gamawan Fauzi menerima USD 4,5 juta dan Rp 50 juta. Dalam dakwaan Andi Narogong dihilangkan USD 4,5 juta menjadi hanya Rp 50 juta. Dalam dakwaan Setya Novanto, Gamawan Fauzi menerima Rp 50 juta ditambah ruko dan tanah,” papar pengacara Novanto.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

PKS Benarkan Kabar Mobil Neno Warisman Diledakkan Orang Tak Dikenal

PKS Benarkan Kabar Mobil Neno Warisman Diledakkan Orang Tak Dikenal

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari Neno Warisman dimana mobilnya dikabarkan telah diledakkan orang tidak ...