Jakarta – Rabu kemarin, sidang gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terhadap istrinya Veronica Tan kembali dilanjutkan, sayangnya dalam pelaksanaan sidang tersebut dilaksanakan tertutup.

Pengacara Bawa Bukti Rekaman Percakapan Ke Sidang Cerai Ahok-Vero

Sutaji selaku Ketua Majelis Hakim PN Jakarta Utara mengungkapkan bahwa “Sidang dibuka dan dinyatakan tertutup untuk umum,”

Dalam sidang tersebut, Ahok dan Vero sama-sama tak hadir. Pihak Ahok sendiri diwakilkan oleh pengacara, Josefina Agatha Syukur.

Josefina sempat menyebut ada bukti rekaman yang dibawa ke persidangan. Namun, ia tak menyebut secara spesifik rekaman siapa yang dimaksud.

“Sama seperti minggu lalu, bukti-buktinya kita sudah siapkan minggu lalu. Bukti-bukti seperti mingu lalu. Surat-surat dan rekaman, rekaman percakapan. Nanti saya kasih tahu,” ucap Josefina sebelum memasuki ruang sidang.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, sidang perceraian Ahok dan Vero pada Rabu (14/2) ditunda. Penyebabnya, ketua majelis hakim Sutaji sedang ada kegiatan lain.

Vero sendiri tak hadir pada setiap persidangan yang digelar sebelumnya. Vero menitipkan surat untuk melepaskan haknya dalam pembelaan sehingga sidang bisa tetap dilanjutkan.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)