Home > Ragam Berita > Nasional > Dirut PD Sarana Jaya Tegaskan Bakal Fokus Bangun Satu Tower Klapa Village

Dirut PD Sarana Jaya Tegaskan Bakal Fokus Bangun Satu Tower Klapa Village

Jakarta – Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengatakan, untuk tahap awal, pihaknya akan fokus membangun satu tower di lahan Klapa Village yang merupakan kawasan pertama pelaksanaan program DP 0 rupiah.

Dirut PD Sarana Jaya Tegaskan Bakal Fokus Bangun Satu Tower Klapa Village

“Di sini total akan dibangun dua tower. Untuk tahap awal kita akan bangun satu tower dengan total 703 hunian yang terdiri dari 513 unit hunian tipe 36 dan 190 unit hunian tipe 21,” ujar Yoory di kawasan Jakarta Timur pada Jumat (19/1/2018).

Dia mengatakan, pembangunan satu tower ini akan dilakukan paling lama 1,5 tahun. Meski telah ditetapkan target pembangunannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap pembangunan ini dapat diselesaikan secepat-cepatnya.

“Ke depan project ini diharapkan bisa selesai dalam waktu selambat-lambatnya 1,5 tahun dan saya mengingatkan kepada developer, PD Pembangunan Sarana Jaya dan PT Totalindo Eka Persada sebagai kontraktor untuk menjaga kualitas dari bangunan yang sekarang sedang dalam konstruksi ini,” papar Anies.

Anies mengatakan, skema yang digunakan untuk merealisasikan program ini adalah bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui program fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP).

Baca juga: KPK Tegaskan Telah Terima Laporan Kekayaan dari Beberapa Calon Kepala Daerah

Dia menjelaskan, FLPP adalah pembiayaan perumahan dengan skema subsidi dari pemerintah, bekerjasama dengan bank nasional yang telah menyediakan fasilitas tersebut, dimana suku bunga rendah dan flat selama masa cicilan, yaitu suku bunga 5 persen dan dengan jangka waktu cicilan sampai 20 tahun.

“Calon pembeli harus memenuhi beberapa kriteria, di antaranya warga DKI Jakarta, diutamakan yang sudah menikah, belum pernah memiliki rumah, dan belum pernah mendapat fasilitas kredit FLPP,” kata dia.

x

Check Also

Anies-Sandi Kerap Tuai Cibiran, Gerindra : "Banyak Yang Belum Move On"

Anies-Sandi Kerap Tuai Cibiran, Gerindra : “Banyak Yang Belum Move On”

Jakarta – Tak hanya berkomentar, kali ini Muhammad Taufik juga beberkan penilaiannya terhadap pelaporan Anies ...