Home > Ragam Berita > Nasional > Wiranto Tegaskan Rizieq Shihab Batal Kembali ke Tanah Air

Wiranto Tegaskan Rizieq Shihab Batal Kembali ke Tanah Air

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan, pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab batal pulang ke Indonesia.

Wiranto Tegaskan Rizieq Shihab Batal Kembali ke Tanah Air

Atas dasar itu, Wiranto menilai tidak perlu ada persiapan pengamanan atau bahkan penyambutan di bandara seperti kabar yang mencuat selama ini. “Untuk apa (pengamanan)? Karena (Rizieq Shihab) enggak jadi pulang,” ujar Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (19/2/2018).

“Persiapan atau usaha-usaha untuk penyambutan, untuk merayakan, atau untuk mengadakan pertemuan khusus, saya kira engak perlu karena orangnya enggak ada,” katanya.

Wiranto menilai, rencana Rizieq Shihab mau pulang ke Indonesia tidak perlu lagi dibicarakan. Apalagi kata dia, pihak kepolisian sudah memberikan pernyataan soal kabar tersebut.

Dia menuturkan, sudah ada komunikasi antara pihak kepolisian dengan pihak Rizieq Shihab terkait hal tersebut. Adapun, ucap Wiranto, rapat dengan Panglima TNI dan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin siang tadi hanya pertemuan rutin terkait pilkada. Namun, ia tak mau mengungkapkannya secara rinci kepada publik.

“Enggak perlu saya laporkan kepada teman-teman media yang barangkali belum saatnya untuk disampaikan. Sebab, terkait masalah keamanan nasional, stabilitas nasional, dan cara-cara kita menanggulanginya,” kata dia.

Sebelumnya, Wakapolri sempat menggelar video conference dengan Kepala Polda se-Indonesia terkait dengan pengamanan tempat-tempat ibadah dan para tokoh agama.

Awalnya, beredar kabar kalau video conference Wakapolri dengan Kapolda terkait dengan rencana kepulangan Rizieq Shihab pada 21 Februari 2018. Namun, kabar itu dibantah oleh Polri. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Habib Rizieq Minta Pendukungnya Kawal Rencana Pengajuan PK Ahok

Habib Rizieq Minta Pendukungnya Kawal Rencana Pengajuan PK Ahok

Jakarta – Kapitra Ampera mengungkapkan bahwa kliennya Rizieq Shihab memberikan pesan khusus kepada para pendukungnya ...