Home > Ragam Berita > Nasional > Madura Dinilai Menyimpan Potensi Untuk Pembangunan Wisata Religi

Madura Dinilai Menyimpan Potensi Untuk Pembangunan Wisata Religi

Bangkalan – Tuan Guru Bajang (TGB) melakukan silaturahmi di beberapa Pondok Pesantren yang ada di Pulau Garam. Tak lupa pula TGB datang mengunjungi kantor redaksi Jawa Pos Radar Madura dan diterima oleh General Manager JPRM M. Tojjib beserta para jajarannya, Minggu (11/02/2018).

Madura Dinilai Menyimpan Potensi Untuk Pembangunan Wisata Religi

Tuan Guru Bajang mengunjungi kantor redaksi Jawa Pos Radar Madura

Kepada pers atau media, TGB mengatakan bahwa media memegang peranan penting bagi terciptanya pembangunan daerah yang lebih baik. Ia mengakui bahwa dirinya pernah merasakan dampak positif dari kehadiran media saat dirinya masih menjadi pemimpin Nusa Tenggara Barat (NTB) selama dua periode.

Menurutnya, media telah memberikan kontribusi yang besar bagi pertumbuhan rasa optimisme masyarakat dalam mendukung percepatan pembangunan. TGB berharap agar JPRM dapat menjadi salah satu media yang terbesar di Madura, termasuk sebagai katalisator pembangunan.

TGB mengungkapkan bahwa antara NTB dan Madura memiliki sedikit kesamaan. Salah satunya wisata religi.

Baca juga : Sejumlah Ulama Pimpin Aksi Demo Terkait Pemerintahan Bupati Jember

”Saya lihat Madura sudah punya modal untuk pembangunan wisata,” kata TGB didepan para redaksi JPRM, Minggu (11/02/2018).

Selain itu, menurutnya kesamaan yang lain adalah dari silsilah keislaman dari kedua daerah itu. Yakni, Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid memiliki guru di Makkah yang juga merupakan guru dari para ulama di Madura.

Bila didasarkan pada kedua persamaan tersebut, maka akan menjadi banyak hal yang dapat dikerjasamakan. Salah satunya dalam bidang pertanian dan juga peternakan.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Anggap Amien Rais Punya Peluang Jadi Cawapres Prabowo

Sandiaga Siapkan Acara Malam Muda-mudi di Perayaan HUT Ke-491 DKI Jakarta

Jakarata – Pemprov DKI telah menuntaskan berbagai persiapan untuk peringatan Hari Lahir ke-491 Kota Jakarta ...