Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon : “Rakyat Hidupnya Makin Susah di Era Jokowi”

Fadli Zon : “Rakyat Hidupnya Makin Susah di Era Jokowi”

Jakarta – Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon merasa yakin jika Prabowo Subianto bakal menjadi figur pemimpin yang meningkatkan kedaulatan Indonesia dari bidan ekonomi. Menurut Fadli, kinerja ekonomi pemerintahan saat ini justru membuat Indonesia kehilangan kedaulatannya.

Fadli Zon : "Rakyat Hidupnya Makin Susah di Era Jokowi"

“Ya, bisa dipastikan karena platform ekonomi kita adalah ekonomi kerakyatan. Kan, kita malah jadi raja utang, mempermudah pekerja asing masuk, padahal di dalam negeri kita membutuhkan banyak pekerjaan, kemudian penguasaan lahan kita hanya segelintir orang,” katanya di Gedung DPP Gerindra, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Fadli menilai, semangat Trisakti yang diusung oleh Presiden Joko Widodo berbeda dari kenyataan yang ada di lapangan. Oleh sebab itu, Fadli menyebut bahwa Indonesia membutuhkan sosok kepala negara baru yang konsisten dan sanggup membawa Indonesia menjadi negara terhormat secara politik, ekonomi, sosial, dan budaya.

“Saya tanya langsung ke bawah, ke masyarakat, semua hidupnya susah dan makin susah di era Jokowi. Kiri-kanan lihat rakyat sengsara, kan,” katanya.

Menurutnya, sektor perekonomian Indonesia harus berorientasi pada ekonomi kerakyatan. Fadli mengkritik langkah pemerintah yang terlalu fokus dalam pembangunan infrastruktur dan mengesampingkan pembangunan manusia.

“Harusnya pembangunan dipusatkan kepada manusianya, bukan kepada beton. Ini revolusi mental yang dibangun, kok, beton. Akhirnya, semua energi terserap membangun beton ini,” ujar Fadli.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono sebelumnya juga sempat mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mendeklarasikan diri sebagai bakal calon presiden pada awal April.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

One comment

  1. Biasa politik apalagi menjelang pemilu yg saling menjatuhkan & menjelekkan lawan politiknya. Jangan terpengaruh sama provokator fadli zon

x

Check Also

Jadi Pengacara Habib Rizieq, Kapitra Mengaku Dibayar Doa

Jadi Pengacara Habib Rizieq, Kapitra Mengaku Dibayar Doa

Jakarta – Kapitra Ampera memang hingga kini masih mengaku menjadi bagian dari tim kuasa hukum ...