Home > Ragam Berita > Nasional > Sering Menolong Anjing Liar, Perempuan Bercadar Ini Sempat Dituding Kafir

Sering Menolong Anjing Liar, Perempuan Bercadar Ini Sempat Dituding Kafir

Jakarta – Belakangan ini banyak dibahas mengenai seorang wanita berhijab dan bahkan bercadar yang tetiba viral lantaran dirinya diketahui merawat seekor anjing. Seperti yang telah diketahui bersama bahwa anjing adalah hal yang tak sepantasnya dirawat oleh kaum muslim lantaran dianggap memiliki najis.

Sering Menolong Anjing Liar, Perempuan Bercadar Ini Sempat Dituding Kafir

Ibu dua putri bernama Hesti Sutrisno banyak mendapatkan cercaan dari para netizen dan warga sekitar perumahannya usai menemukan Jhon, anjing kecil lain di pinggir sungai dan dinamakan Gufi.

Menariknya selain Jhon dan Gufi, ada sembilan ekor anjing serta puluhan ekor kucing liar lain yang dipelihara keluarga ini.

Semuanya punya cerita sendiri sebelum diadopsi. Tujuh anak anjing antara lain dipelihara setelah “induknya mati digebukin orang”, kata Hesti.

Untuk mengurus banyak piaraan tersebut, ternyata Hesti sempat mengalami kesulitan. Namun kemudian mereka terbantu lantaran Hesti memutuskan untuk berjualan keripik.

Tak hanya kesulitan dalam merawat, dirinya juga harus terus bersabar lantaran terus mendapatkan hujatan.

“Udah ngatain saya kafir, udah ngatain Islam bohonglah, saya ng gak peduli, saya ng gak akan balas. Karena kalau saya balas, saya sama dengan mereka,” cerita Hesti.

Tanggapannya antara lain, “Saya ceritain dari awal, akhirnya dari situ, dia minta maaf karena berpikiran jelek, sama (perempuan) bercadar juga. Mereka berprasangka buruk.”

“Bingung juga saudara se-Muslim saya, apa yang dipersalahkan? Najis? Allah kan kasih tata cara untuk mensucikannya kembali,” katanya lagi.

Ia menambahkan bahwa “dalam tradisi fikih Islam, yang najis ketika anjing menjilat tubuh kita, saat salat tak dibasuh, tapi memelihara, memberi makan dan saling memelihara, tak ada ayat yang melarang karena justru ayat yang paling kuat dalam Islam, ketika memelihara alam semesta dan alam semesta akan memelihara kita.”

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

PKS Benarkan Kabar Mobil Neno Warisman Diledakkan Orang Tak Dikenal

PKS Benarkan Kabar Mobil Neno Warisman Diledakkan Orang Tak Dikenal

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari Neno Warisman dimana mobilnya dikabarkan telah diledakkan orang tidak ...