Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait Cawapres Prabowo, Gerindra Menunggu Godokan Koalisi

Terkait Cawapres Prabowo, Gerindra Menunggu Godokan Koalisi

Jakarta – M Syafii selaku Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra M Syafii sudah mengungkapkan bahwa sejatinya pencalonan Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2019 adalah harga mati. Namun untuk kursi cawapres, masih tergantung dalam proses yang saat ini sedang terlaksana.

Terkait Cawapres Prabowo, Gerindra Menunggu Godokan Koalisi

Saat ditemui di gedung DPR, dirinya mengungkapkan bahwa “Yang jelas kami sedang memeroses karena mencalonkan Pak Prabowo sebagai presiden bagi Gerindra itu harga mati,”

Seperti yang tleah diketahui, dalam Pilpres 2019 tidak ada partai yang bisa mencalonkan sendiri atau memenuhi ambang batas pencalonan presiden yakni 20 persen kursi di DPR atau 25 persen perolehan suara nasional. Maka dari itu muncul penilaian bahwa yang akan mendampingi cawapres Prabowo harus memiliki kredibilitas, akseptabilitas, dan lainnya.

“Ini kalau melihat dari segi kredibilitasnya, tapi tidak bisa dilepaskan dari akseptabilitasi dari partai-partai koalisi,” ujarnya.

“Tapi kami tidak bisa memutuskan sendiri, memang sangat prematur kalau sekarang kami sampaikan siapa calonnya,” kata dia.

“Maka kami harus pertimbangkan partai-partai yang akan mendukung supaya Gerindra cukup memajukan calon presiden,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Citilink Bantah Kabar Pesawatnya Hilang dari Radar

Citilink Bantah Kabar Pesawatnya Hilang dari Radar

Surabaya – Maskapai penerbangan Citilink Indonesia membantah kabar bahwa pesawatnya dengan nomor penerbangan QG 801 ...