Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Punya Tugas Baru, Menjadi Ketua Tim Pemenangan Pilpres

Sandiaga Punya Tugas Baru, Menjadi Ketua Tim Pemenangan Pilpres

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Pria yang akrab disapa Sandi itu ditunjuk lantaran saat ini dirinya juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Sandiaga Punya Tugas Baru, Menjadi Ketua Tim Pemenangan Pilpres

Sandiaga Punya Tugas Baru, Menjadi Ketua Tim Pemenangan Pilpres

Informasi tersebut dibocorkan oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik. Taufik juga merasa yakijn bahwasanya tugas baru yang didapat rekan satu partainya sejak minggu lalu itu tidak akan mengganggu tugasnya untuk mengurus ibu kota. Hal itu lantaran dirinya juga masuk ke dalam tim pilpres dan mengetahui tugasnya.

“Iya (masuk tim pilpres), makanya saya tahu. Jadi saya paham tugasnya apa, nggak akan ganggu. Pak Sandi ketuanya, saya, Pak Sekjen, Pak Edhy Prabowo, Sugiono,” ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, sambil menyebutkan nama lain yang masuk dalam tim, Selasa (03/04/2018).

Lebih lanjut Taufik menjelaskan bahwa pekerjaan tim yang dibentuk langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu bukanlah untuk kampanye, melainkan untuk konsolidasi. Pihaknya akan menyiapkan partai koalisi dalam rangka mengusung Prabowo sebagai calon presiden (capres).

Baca juga : Sandiaga Tegaskan Penanganan Banjir di Jakarta Jadi Isu Penting Dalam RPJMD

“Mengonsolidasikan DPD-DPD supaya siap mengusung Pak Prabowo menjadi capres. Kemudian mengomunikasikan dengan partai-partai yang kira-kira akan menjadi koalisi kita. (Contohnya) PKS, PAN, PKB,” jelasnya.

Selain itu, Sandi juga diberikan waktu untuk mengurus partai hanya pada hari minggu. Taufik menilai bahwa itu sudah cukup mengingat pekerjaannya kebanyakan untuk konsolidasi internal.

“Ini kan konsolidasi internal. Ini bukan kampanye. Orang menafsirkan tugasnya Sandi kampanye untuk capres? Enggak. Mengonsolidasi internal supaya menetapkan Pak Prabowo menjadi capres,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Dalam Waktu Dekat Polda Jatim Akan Geledah Rumah Ahmad Dhani

Dalam Waktu Dekat Polda Jatim Akan Geledah Rumah Ahmad Dhani

Jakarta – Mengenai kasus pencemaran nama baik, ternyata Ahmad Dhani gagal menghadirkan saksi ahli yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135