Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Tetap Sediakan 250 Ribu Unit Rumah DP Rp 0

Sandiaga Tetap Sediakan 250 Ribu Unit Rumah DP Rp 0

Jakarta – Pembangunan rumah DP Rp 0 sebanyak 250.000 unit dipastikan akan segera diselesaikan. Jumlah pembangunan tersebut diungkapkan guna meluruskan pernyataan dari Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Warga DKI Agustino Darmawan.

Sandiaga Tetap Sediakan 250 Ribu Unit Rumah DP Rp 0

Sandiaga Tetap Sediakan 250 Ribu Unit Rumah DP Rp 0

“Jadi saya luruskan pernyataan Pak Agustino agar tidak menimbulkan kekisruhan, bahwa tetap target kita tidak akan diturunkan yakni sebanyak 250.000, tapi semuanya tidak dibangun oleh pemerintah,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (09/04/2018).

Sebelumnya Agustino juga menyebutkan bahwa target pembangunan rumah DP Rp0 yakni sebanyak 14.000 unit. Agustino mengatakan bahwa hal itu sudah sesuai dengan revisi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI 2018-2022.

Baca juga : Rumah DP Rp 0 Dijual Mulai Harga Rp 184,8 Juta

“Jadi yang 14.000 unit itu yang dibangun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Itu awal dulu, sisanya nanti yang lain,” sanggah pria yang akrab disapa Sandi.

Nantinya pengerjaan rumah DP Rp0 juga akan melibatkan Pemerintah Provinsi DKI, swasta, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), BUMN, serta Perumnas.

“Kita akan menggaet involvement, keterlibatan dari Pemprov, dari pemerintah pusat, juga dari BUMN, BUMD, swasta, dan ada Perumnas juga yang kita ajak untuk bergerak bersama. Ini yang akan kita lakukan dalam pola partisipatif-kolaboratif,” pungkas Sandi.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Begini Tanggapan Kubu Prabowo Soal Video Pramuka Teriak 2019GantiPresiden

Begini Tanggapan Kubu Prabowo Soal Video Pramuka Teriak 2019GantiPresiden

Jakarta – Viralnya video mengenai kampanye yang ikur seret sejumlah siswa kali ini direspon tim ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135