Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden PKS dan SBY Akan Bertemu Bicarakan Kemungkinan Poros Ketiga

Presiden PKS dan SBY Akan Bertemu Bicarakan Kemungkinan Poros Ketiga

Jakarta – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) direncanakan akan bertemu pada akhir April 2018 mendatang.

Presiden PKS dan SBY Akan Bertemu Bicarakan Kemungkinan Poros Ketiga

Menurut keterangan Sohibul, pertemuan nanti akan membicarakan kemungkinan terbentuknya poros ketiga, selain kubu Jokowi dan Prabowo, pada Pilpres 2019.

“Disampaikan Pak Syarief Hasan (Wakil Ketua Umum Demokrat), kita ingin berdiskusi meneropong kemungkinan munculnya poros ketiga, kata beliau. Kita bicarakan, setelah bicara, Pak Syarief mengatakan semua pembicaraan disampaikan ke Pak SBY, katanya akan difollow up di mana nanti Pak SBY ingin ketemu saya,” ujar Sohibul di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (20/4/2018).

Sohibul juga setuju dengan wacana adanya poros ketiga agar tidak terjadi perpecahan di tengah masyarakat karena peserta Pilpres hanya dua pasangan calon saja.

“Ideal kita tidak capres itu satu pasang maka kita berharap ada lebih dari satu, dua ya. Nah begitu dua banyak juga kekhawatiran ini nanti terjadi segregasi sosial ada kubu ini kubu ini. Nah karena itu gagasan untuk memunculkan poros ketiga saya kira bagus,” jelas Sohibul.

Selain berkomunikasi dengan Demokrat, Sohibul mengaku pihaknya juga menjalin komunikasi dengan partai lainnya, seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Terus terang kalau dengan PKB ya sejauh ini saya biasanya komunikasi dengan Marwan Jafar,” kata Sohibul.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

PKS Pertanyakan Klaim Bahwa Ahok Lebih Baik Dari Anies Soal Sampah

PKS Pertanyakan Klaim Bahwa Ahok Lebih Baik Dari Anies Soal Sampah

Jakarta – Fraksi PKS DKI Jakarta kali ini mempertanyakan maksud Wakil Wali Kota Bekasi, Tri ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135