Home > Ragam Berita > Nasional > Mendagri Pertanyakan Pihak Yang Izinkan Amien Rais Ceramah Politik di Balaikota

Mendagri Pertanyakan Pihak Yang Izinkan Amien Rais Ceramah Politik di Balaikota

Jakarta – Tjahjo Kumolo selaku Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ternyata memiliki pandangan berbeda mengenai pernyataan Amien Rais yang menyinggung perlunya materi politik yang disusupkan setiap pengajian.

Mendagri Pertanyakan Pihak Yang Izinkan Amien Rais Ceramah Politik di Balaikota

Dirinya menilai bahwa keputusan Amien tidaklah salah, yang perlu dipersoalkan ialah adanya pihak yang memfasilitasi ceramah Amien tersebut.

Saat ditemui di Kompleks Istana, dirinya berkata bahwa “Yang salah bukan Pak Amien Rais. Yang mengundang dan yang menyediakan fasilitasnya, kalau itu memang dianggap salah, kalau dianggap salah izinnya apa? Kan pasti ada izin ke polisi,”

Sedangkan terkait dengan imbauan ceramah tersebut, Tjahjo juga tidak mempermasalahkan hal tersebut asalkan tetap sesuai dengan apa yang ada pada kitab dari masing-masing agama.

“Semua orang mau ceramah politik, budaya, media, silakan. Tapi kalau ceramahnya di masjid rujukannya Alquran dan hadis dong. Mau ceramah di gereja rujukannya Alkitab, di Vihara sesuai Weda. Kalau ceramah soal politik ya rujukannya, kalau tidak rusak nanti,” kata Tjahjo.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135