Home > Ragam Berita > Nasional > PAN Keberatan Dicantumkan Dalam Sekber Gerindra-PKS-PAN

PAN Keberatan Dicantumkan Dalam Sekber Gerindra-PKS-PAN

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) merasa keberatan bila dicantumkan dalam Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKS-PAN.

PAN Keberatan Dicantumkan Dalam Sekber Gerindra-PKS-PAN

Wakil Sekjen PAN Faldo Maldini membantah pernyataan anggota Badan Komunikasi Gerindra Andre Rosiade terkait Sekber Gerindra-PKS-PAN karena hingga kini belum ada keputusan resmi PAN soal koalisi.

“PAN belum ada sikap resmi bergabung ke mana-mana. Saya harap Andre Rosiade jangan gampang main klaim. Kader kami semuanya sedang berfokus merapatkan barisan untuk menjaring pikiran rakyat, untuk diperjuangkan, dibanding main sekber-sekberan. Pilpres itu pasti lima tahunan, jadi pasti PAN memutuskan pada waktunya,” kata Faldo kepada wartawan, Senin (28/5/2018).

Meski demikian, PAN bersedia bergabung dengan Sekber bila Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan diusung menjadi calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

“Kami tidak mau terjebak kepentingan politik segelintir orang saja. Kecuali Sekber Gerindra-PKS-PAN mendukung Pak Zul Hasan jadi capres, ya kami pasti bergabung secara resmi. Ini amanat konstitusi partai,” ujar Faldo.

Faldo juga menegaskan, bila ada kader PAN menyatakan dukungan terhadap capres lain, hal itu bukanlah sikap resmi PAN, melainkan opini pribadi.

“Sebagai elemen reformasi dan demokrasi, PAN membuka ruang bicara yang luas bagi setiap anggota untuk menyatakan pendapat. Ketika ada sikap resmi, seluruh kader akan hormat,” tandas Faldo.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Adik Prabowo Sebut Pemerintah Saat Ini Belum Wujudkan Sila Kelima

Adik Prabowo Sebut Pemerintah Saat Ini Belum Wujudkan Sila Kelima

Jakarta – Pemerintah saat ini dinilai belum mewujudkan sila kelima Pancasila yakni keadilan sosial bagi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135