Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra Bersikukuh Tetap Usung Anies-Aher

Gerindra Bersikukuh Tetap Usung Anies-Aher

Jakarta – Partai Gerindra berkukuh mengusung Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 meski internal PKS sempat menyodorkan opsi mengusung Anies Baswedan menjadi capres dan Ahmad Heryawan sebagai cawapres.

Gerindra Bersikukuh Tetap Usung Anies-Aher

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Menyikapi hal ini, Ketua DPP Gerindra Habiburrokhman mengatakan pihaknya meyakini Prabowo masih menjadi penantang terkuat Jokowi berdasarkan dari hasil survei. Ia pun meminta PKS untuk realistis.

“Kita harus realistis bahwa berdasarkan hasil seluruh survei elektabilitas Prabowo sebagai penantang Jokowi adalah yang tertinggi dan sangat jauh di atas calon-calon lainnya,” kata Habiburrokhman pada Selasa (12/6/2018)

Habiburrokhman menjalaskan, Gerindra telah final mengusung Prabowo menjadi calon presiden. Ia mengaku pimpinan PKS juga telah mengamini usulan tersebut.

“Kalau kami final mengajukan Prabowo Subianto sebagai capres dan sepertinya pimpinan PKS sudah berulangkali menegaskan menerima usulan capres kami tersebut,” ungkap dia.

Soal nama pendamping Prabowo, lanjut Habiburrokhman, sampai saat ini masih terus dibahas di internal koalisi. “Tinggal sosok cawapresnya yang saat ini sedang sama-sama kita cari,” tutupnya.

Baca juga: Mohammad Nuruzzaman Akui Tersinggung dengan Cuitan Fadli Zon

Sebelumnya, Direktur Pencapresan Tim Pemenangan Pemilu (TPP) PKS Suhud Alynudin meminta sebaiknya Gerindra tidak mendorong Anies untuk menjadi Cawapres. Sebab, ketimbang posisi cawapres, Anies lebih tepat mengurus DKI.

Suhud mengatakan, perjuangan memenangkan Anies di Pilkada DKI Jakarta melibatkan sumber daya umat yang besar. Perjuangan itu harus dijawab oleh Anies dengan kinerja maksimal. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Seorang Terduga Teroris Kembali Diciduk di Bogor

Seorang Terduga Teroris Kembali Diciduk di Bogor

Bogor – Kepolisian kembali menangkap seorang terduga teroris berinisial MM pada Sabtu pagi sekitar pukul ...