Home > Ragam Berita > Internasional > Ilmuwan Muslim Harun Yahya Ditangkap Bersama Pengikutnya Terkait Sejumlah Kasus Kejahatan

Ilmuwan Muslim Harun Yahya Ditangkap Bersama Pengikutnya Terkait Sejumlah Kasus Kejahatan

Istanbul – Adnan Oktar atau yang lebih dikenal dengan Harun Yahya, ilmuwan dan penulis muslim terkenal asal Turki, ditangkap di kediamannya, di kawasan Cengelkoy, Istanbul pada Rabu (11/7/2018) waktu setempat.

Ilmuwan Muslim Harun Yahya Ditangkap Bersama Pengikutnya Terkait Sejumlah Kasus Kejahatan

Dilansir kantor berita Turki, Anadolu Agency, Rabu (11/7/2018), Harun Yahya masuk ke dalam daftar pencarian orang pihak Departemen Pemberantasan Kejahatan Finansial Kepolisian Istanbul.

Menurut keterangan Kepolisian Istanbul, sebanyak 166 orang pengikut Harun Yahya juga ikut ditangkap, sedangkan sisanya masih dalam pengejaran.

Harun Yahya dan pengikutnya diduga bertanggungjawab atas sejumlah kejahatan seperti membentuk geng kriminal, melakukan kejahatan seksual anak, melakukan hubungan intim dengan anak di bawah umur, melakukan penculikan, menyekap anak di bawah umur, melanggar aturan hukum soal pajak, hingga melanggar undang-undang antiteror.

Seperti diketahui, pada 2006 lalu Harun Yahya menulis sebuah buku yang cukup kontroversial dengan judul “Atlas of Creation”, yang berisi soal penolakannya terhadap teori evolusi Darwin dan menyebutnya sebagai akar terorisme global.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Dihukum Squat Jump 90 Kali, Siswi SMA Ini Lumpuh

Dihukum Squat Jump 90 Kali, Siswi SMA Ini Lumpuh

Mojokerto – Seorang siswi kelas XI SMAN 1 Gondang, Mojokerto, bernama Mas Hanum Dwi Aprilia ...