Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo dan Sandiaga Uno Kunjungi PBNU, Bahas Program Santripreneur

Prabowo dan Sandiaga Uno Kunjungi PBNU, Bahas Program Santripreneur

Jakarta – Bakal capres dan cawapres Prabowo dan Sandiaga Uno berkunjung ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Menurut pengakuan Sandiaga Uno, kunjungan mereka untuk menawarkan sejumlah program ekonomi bila nantinya Prabowo – Sandiaga diberi kepercayaan untuk memimpin Indonesia. Salah satunya yakni dengan memberikan pembelajaran mengenai ekonomi sehingga menciptakan ‘santripreneur’.

“Disinggung sekali ekonomi pesantren dan ditanya (PBNU), kalau kami diberi amanah untuk memimpin Indonesia 5 tahun ke depan, apa komitmennya pada pelatihan-pelatihan yang dilakukan di pesantren? Jadi kami sampaikan kami akan menggagas satu program adaptasi OK OCE preneur,” kata Sandiaga di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).

Sandi menambahkan, nantinya akan pelatihan dan pendampingan untuk beberapa pengusaha yang lahir dari pesantren.

“NU tadi cerita bahwa modal yang disampaikan masih sangat kurang bagi para ‘santripreneur’. Jadi kita ingin ada komitmen khusus bagi pengusaha yang lahir dari pesantren ini mendapatkan akses permodalan, tentunya setelah mengikuti pelatihan dan pendampingan dan beberapa program yang akan disasar khusus untuk pesantren,” jelas Sandi.

Selain itu, Prabowo – Sandi juga akan memperhatikan para ‘emak-emak’ yang saat ini dibuat pusing dengan kenaikan harga dan ketimpangan ekonomi.

“Juga dibicarakan bagaimana kita ekonominya kuat-mandiri, dengan memperhatikan harga-harga bahan pokok, harga biaya hidup yang saat ini sangat disorot oleh emak-emak. Bagaimana menjaga agar tidak terjadi kesenjangan, ketimpangan, yang diakibatkan oleh kebocoran ekonomi,” tambah Sandi.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Ma'ruf Amin: Pancasila Adalah Titik Temu Kemajemukan di Indonesia

Ma’ruf Amin: Pancasila Adalah Titik Temu Kemajemukan di Indonesia

Jakarta – Bakal calon wakil presiden (cawapres) Ma’ruf Amin menyebut Pancasila merupakan titik temu bagi ...