Home > Ragam Berita > Nasional > Mantan Menteri Jokowi Gabung Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

Mantan Menteri Jokowi Gabung Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

Jakarta – Baru-baru ini, diketahui bahwa Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Kabinet Kerja Jokowi Ferry Mursyidan Baldan bergabung ke dalam tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno.

Mantan Menteri Jokowi Gabung Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

Ferry ditunjuk menjadi salah satu juru bicara dalam mengkampanyekan isu ekonomi tata ruang dan pembukaan lapangan pekerjaan pasangan tersebut. Hal tersebut diungkapkan oleh Sandiaga Uno pada Selasa malam kemarin. Dia bertemu dengan Ferry Mursyidan Baldan di kediaman politikus senior Golkar Akbar Tandjung di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Insyaalllah beliau (Ferry Mursyidan) saya undang (jadi timses) dan menyatakan siap,” kata Sandi, pada Rabu (15/8/2018).

Sandi pun merasa senang atas bergabungnya Ferry ke dalam tim pemenangannya. Terlebih lagi, Ferry yang mantan politikus Partai Golkar dan Partai Nasional Demokrat itu, sebelumnya juga ikut membantu Sandi saat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI 2017 silam.

“Senang kita Bang Ferry bisa fokus di isu ekonomi, tata ruang, dan pembukaan lapangan pekerjaan,” tambah Sandi, yang baru saja mundur sebagai Wagub DKI.

Sekedar informasi, Ferry Mursyidan Baldan sendiri adalah seorang politikus senior. Mulai terjun ke dunia politik pada 1992 silam. Dia tercatat pernah menjadi anggota MPR, anggota DPR, dari Partai Golkar selama beberapa periode hingga 2009. Pada 2011, Ferry bergabung dengan Partai NasDem dan menjabat Ketua Badan Pemenangan Pemilu.

Dalam Pemilu 2014 silam, Ferry menjadi salah satu faktor penyebab melejitnya perolehan suara dari Partai NasDem. Ferry lantas dipercaya menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang Kabinet Kerja Jokowi. Akan tetapi, dia hanya menjabat selama sekitar dua tahun karena terkena reshuffle kabinet oleh Jokowi.

Tak berada di pemerintahan Jokowi, Ferry lantas bergabung dengan tim pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilgub DKI 2017 silam. Pasangan Anies-Sandi berhasil menang Pilgub DKI mengalahkan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Dimintai konfirmasi terkait ajakan bergabung dengan tim Prabowo-Sandi, Ferry menyatakan siap.

“Insyaallah saya siap membantu. Tapi kita hormati mekanisme pembentukan tim pemenangan yang saat ini sedang digodok,” kata Ferry.

Selain Ferry, ada satu lagi eks Menteri Jokowi yang jadi Timses Prabowo-Sandiaga Uno, yakni Sudirman Said. Mantan Menteri ESDM itu, Selasa kemarin, mengantar Sandiaga melaporkan harta kekayaannya ke LHKPN di KPK.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Keluarga Korban Lion Air JT 610 Masih Terus Tunggu Keluarnya Hasil Identifikasi Tim DVI

Keluarga Korban Lion Air JT 610 Masih Terus Tunggu Keluarnya Hasil Identifikasi Tim DVI

Jakarta – Sudah lebih dari setengah bulan lamanya pasca insiden kecelakaan pesawat Lion Air JT ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135