Home > Ragam Berita > Nasional > Golkar : Agus Gumiwang Merupakan Kader yang Berpengalaman di Kancah Perpolitikan

Golkar : Agus Gumiwang Merupakan Kader yang Berpengalaman di Kancah Perpolitikan

Jakarta – Partai Golkar sudah lama mempersiapkan Ketua DPD I Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita untuk mengisi posisi pejabat publik. Pasalnya, Agus merupakan kader Golkar yang berpengalaman di kancah perpolitikan, termasuk di DPR.

Golkar : Agus Gumiwang Merupakan Kader yang Berpengalaman di Kancah Perpolitikan

Agus Gumiwang

“Memang sudah berkali-kali Pak Agus dipersiapkan. Termasuk pada saat jabatan publik yang lalu. Jadi sudah masuk shortlist terus. Ini mungkin ya dalam tanda petik ada urut kacangnyalah di partai,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Airlangga mengungkapkan, Agus sebelumnya dipersiapkan untuk menjadi Ketua DPR. Namun, Golkar memutuskan Bambang Soesatyo yang mengisi posisi tersebut.

Baca juga: Gunung Merapi Tunjukkan Peningatan Aktivitas Vulkanik

Saat ini, Agus dipilih menjadi Menteri Sosial untuk menggantikan Idrus Marham karena tak lagi maju sebagai anggota DPR pada Pileg 2019. Sehingga, Agus bisa fokus membantu Presiden Joko Widodo.

Nama Agus, kata dia, merupakan satu-satunya yang diusulkan partai untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Idrus tersebut. “Satu usulan.” (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Awal September, Sandiaga Akan Silahturahmi Ke Sultan HB X

Awal September, Sandiaga Akan Silahturahmi Ke Sultan HB X

Jakarta – Bakal calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno ternyata telah merencanakan untuk berkunjung ke Raja ...