Home > Ragam Berita > Nasional > Kominfo Menolak Cabut Iklan Jokowi di Bioskop

Kominfo Menolak Cabut Iklan Jokowi di Bioskop

Jakarta – Iklan layanan masyarakat yang ada di bioskop telah menuai beragam komentar publik. Iklan tersebut berisi pembangunan beberapa bendungan di Indonesia. Di akhir iklan, ada kutipan dari Presiden Joko Widodo yang diikuti dengan tagar MENUJUINDONESIAMAJU.

Kominfo Menolak Cabut Iklan Jokowi di Bioskop

Presiden Joko Widodo

Tak sedikit masyarakat yang meminta agar pihak pemerintah mau menghentikan iklan yang ada di bioskop tersebut. Salah satu pihak yang ikut berkomentar adalah Fadli Zon. Dalam kicauannya di media sosial Twitter, dia menuliskan sebaiknya iklan ini dicopot dari bioskop.

Menanggapi hal itu, Pelaksana tugas Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo, Ferdinandus Setu, mengatakan bahwasanya pihaknya akan terus melanjutkan iklan capaian pemerintah di bioskop.

Meski menuai kritik, kata Ferdinand, pihaknya mengklaim hal itu sudah sesuai dengan peraturan yang ada. Ferdinand mengatakan iklan ini sudah sesuai dengan undang-undang dan bukan kampanye seperti yang dituduhkan.

“Kalau diturunkan, nanti kami membenarkan,” kata Ferdinand saat ditemui di Jakarta, Kamis (13/09/2018).

Baca juga : Ma’ruf Amin Sebut Telah Mendapat Restu dan Dukungan Dari 400 Kiai

Lebih lanjut Ferdinand menjelaskan apa yang dilakukan selama ini, menurutnya sudah sesuai dengan peraturan yang ada. Termasuk salah satunya adalah sebagai humas pemerintah yang bertugas menyampaikan capaian pemerintah.

Ferdinand menyebut aturan tersebut sudah tertuang dalam Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2008 tentang Kementerian Negara, Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2015, serta Inpres Nomor 9 Tahun 2015.

Akan tetapi, Ferdinand tetap menyambut baik semua komentar yang masuk dari masyarakat mengenai hal tersebut. Sebab menurutnya hal itu sah di negara yang menghargai kebebasan berekspresi.

“Bebas berpendapat, ya monggo,” pungkas Ferdinand.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

AHY Lakukan Pertemuan dengan Yenny Wahid, Apa Saja yang Dibahas ?

AHY Lakukan Pertemuan dengan Yenny Wahid, Apa Saja yang Dibahas ?

Jakarta – Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, bertemu ...