Home > Ragam Berita > Nasional > Dukung Prabowo-Sandi, Caleg Golkar Bentuk Go Prabu

Dukung Prabowo-Sandi, Caleg Golkar Bentuk Go Prabu

Jakarta – Sejumlah Caleg dari Partai Golkar yang mengatasnamakan diri mereka Forum Caleg Golkar menyatakan dukungan mereka pada pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, di Pilpres 2019 mendatang.

Dukung Prabowo-Sandi, Caleg Golkar Bentuk Go Prabu

Dalam deklarasikan dukungan tersebut, mereka kemudian membentuk Go Prabu (Golkar Prabowo-Uno).

Hal ini terungkap dari tersebarnya sebuah rekaman video melalui aplikasi WhatsApp.

“Tadi kan dalam deklarasi saya sebagai salah satu koordinator nasional, kebetulan saya caleg DPRD DKI Jakarta, udah DCT (daftar caleg tetap). Ini kita merespons situasi yang berkembang baik di tingkat elite maupun grassroot,” kata Koordinator Nasional Go Prabu Cupli Risman, Senin (24/9/2018).

Menurut Cupli, keputusan Jokowi untuk tidak memilih Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon wakil presiden menimbulkan suasana lain di tingkat elite Golkar.

“Kalau di daerah tertentu kita bawa Jokowi, Golkar bisa repot. Jadi kita mengambil inisiatif juga untuk merespons grassroot. Kita caleg kan supaya terpilih. Kalau kita pro Jokowi, kita tak dipilih orang kan kita juga repot kan sebagai caleg,” ujar Cupli.

“Kami nangkapnya itu sinyal dari elite-elite Golkar sudah mulai memberi keleluasaan kepada kader Golkar, khususnya caleg untuk mana yang dimungkinkan secara standing point untuk caleg di dapil masing-masing. Kebetulan seknasnya juga caleg DPR Jatim Bung Fadli,” tambahnya.

Go Prabu menilai, dengan tidak mendukung Jokowi diharapkan Golkar kembali bisa meraih banyak suara di Pemilu 2019 mendatang.

“Kalau kita nemplok ke Jokowi seluruh survei mengatakan kita sudah partai papan tengah sekarang. Harus ada terobosan kalkulasi dan perhitungan yang tepat. Mudah mudahan dengan terjadi proses perubahan Golkar kembali bisa ke puncak,” katanya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Kiai Ma'ruf Amin Senang Bisa Diterima Oleh Cak Nun

Kiai Ma’ruf Amin Senang Bisa Diterima Oleh Cak Nun

Jakarta – Dalam diskusi yang dilakukan Mar’uf Amin bersama Emha Ainun Nadjib di Rumah Maiyah ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135